Suporter Tottenham Ditusuk oleh Ultras Lazio

Lokasi kerusuhan suporter Lazio dan Tottenham sedang disidik polisi
Sumber :
  • REUTERS/Yara Nardi

VIVAbola - Kekerasan dalam sepakbola kembali terjadi jelang laga Lazio kontra Tottenham Hotspur. Sedikitnya 10 suporter Spurs mengalami cedera setelah diserang oleh sekelompok suporter Lazio.

Menurut Football-Italia, kejadian itu terjadi di sebuah bar bernama the Drunken Ship yang terletak di pusat kota Roma, Campo de Fiori, hanya beberapa jam jelang partai Lazio kontra Tottenham, Kamis 22 November 2012 atau Jumat dini hari nanti.

Saat kejadian, diduga 40 sampai 100 suporter Lazio yang menggunakan helm dan penutup wajah menyerang bar tersebut. Mereka membawa pisau, pemukul bisbol, dan pentungan besi. Bentrokan pun tak terelakan. "Kami hanya bisa memikirkan yang terburuk," ujar salah satu saksi pada The Independent.

Kalah jumlah, korban pun berjatuhan dari kubu Spurs. Setidaknya 9 orang mengalami luka-luka dan satu orang lagi mengalami cedera cukup serius. Pria kebangsaan Inggris itu pun langsung dilarikan ke Rumah Sakit setelah tertusuk.

De Boer Diminta Selamatkan Inter Usai Dibantai Tottenham

Polisi Italia saat merekonstruksi kerusuhan di sekitar bar. Tampak darah menggenang di samping sebuah sepatu.

Kepolisian Italia langsung bertindak dan dikabarkan telah menangkap beberapa orang yang dianggap sebagai dalang kerusuhan tersebut.

Kebrutalan yang ditunjukan oleh suporter Lazio memang bukan yang pertama kali terekspos. Pada 2011 lalu, seorang suporter juga tertusuk saat bentrokan antara ultras Lazio dengan AS Roma jelang laga Coppa Italia.

Inter Milan Dilumat Hotspur, Ini Alibi Mancini
Tottenham Hotspur

Musim Depan, Spurs Masih Lebih Baik dari Liverpool

Spurs sudah membuktikannya di musim 2015/2016 lalu.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016