6 Tim Lagi Menyusul ke Babak 16 Besar Liga Champions

Pemain AC Milan rayakan gol ke gawang Anderlecht
Sumber :
  • Reuters/Sebastien Pirlet

VIVAbola - Seluruh tim yang masih tersisa di Liga Champions 2012-13 sudah menyelesaikan pertandingan kelima pada masing-masing grup. Sebanyak 13 di antaranya telah dipastikan lolos ke babak 16 besar.

Tujuh di antaranya lolos setelah mengunci posisi dua teratas pada Rabu dini hari WIB, 21 November 2012. Sedangkan sisanya menyusul, yakni Real Madrid, Arsenal, Shalcke 04, Borussia Dortmund, AC Milan, dan Paris Saint Germain, pada Kamis, 22 November 2012. 

Pada Grup D, Real Madrid berhasil memaksa menyingkirkan Manchester City usai bermain imbang 1-1 di City of Manchester Stadium, dini hari tadi. Gol Real Madrid dicetak oleh Benzema pada menit ke-10. ManCity membalasnya melalui penalti Sergio Aguero pada menit ke-73.

Dengan hasil ini Madrid yang masih menyisakan satu laga lagi telah mengunci posisi dua teratas dengan 8 poin. Sedangkan Satu jatah grup D lainnya menjadi milik Borussia Dortmund yang berhasil mengalahkan Ajax Amsterdam 4-1. Dengan koleksi 11 poin dari lima pertandingan, wakil Jerman itu semakin kokoh di puncak klasemen.

Dari grup C, AC Milan akhirnya menemani Malaga yang lebih dulu lolos ke babak 16 besar. Rossonerri melaju setelah mengalahkan wakil Belgia, Anderlecht dengan skor 3-1. Dengan hasil ini, Milan menmepati posisi kedua klasemen sementara Grup C dengan 8 poin.
 
Sementara itu, Paris Saint Germain merebut tiket ke babak 16 besar yang tersisa dari Grup A. PSG dipastikan lolos setelah di laga kelima mengalahkan wakil Ukraina, Dynamo Kyiv dengan skor 0-2. Dua gol PSG dalam laga ini diborong oleh Ezequiel Lavezzi (45 dan 52).

Tiga tiket lainnya sampai saat ini masih diperebutkan oleh tim-tim yang tergabung pada grup E, G, dan H. Persaingan di Grup E menjadi milik Chelsea dan Juventus, sedangkan di Grup G menjadi pertarungan antara Benfica dan Celtic. Sementara di Grup H, jatah satu tiket diperebutkan Galatasaray dan CFR Cluj yang sama-sama punya 7 poin.


Hasil Lengkap Pertandingan
Dynamo Kyiv vs Paris S.G. : 0-2
FC Porto vs Dinamo Zagreb: 3-0
Arsenal vs Montpellier: 2-0
Schalke    vs Olympiakos Piraeus: 1-0
Zenit St. Petersburg vs Malaga: 2-2
Anderlecht vs AC Milan: 1-3
Ajax Amsterdam vs Borussia Dortmund: 1-4
Manchester City vs Real Madrid: 1-1

Tim yang melaju ke babak 16 besar
1. FC Porto
2. Malaga
3. Shakhtar Donetsk
4. Bayern Munich
5. Valencia
6. Barcelona
7. Manchester United
8. Paris Saint Germain
9. Arsenal
10. AC Milan
11. Borussia Dortmund
12. Real Madrid
13. Schalke   



Info Lengkap Undian Babak Perempat Final Liga Champions
Trofi Liga Champions

Format Liga Champions Akan Diubah Lagi?

Usulan yang ditawarkan, babak knockout diubah jadi fase grup lanjutan.

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2016