Federasi Sepak Bola Ukraina Dekati Redknapp

Pelatih Tottenham Hotspur Harry Redknapp
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples

VIVAbola - Pelatih Tottenham Hotspur, Harry Redknapp menjadi kandidat kuat calon pelatih tim nasional (timnas) Ukraina. Redknapp diplot Federasi Sepak Bola Ukraina (FFU) menggantikan pelatih sebelumnya, Oleg Blokhin yang memilih hengkang ke tim Dynamo Kiev.

"Dia punya banyak pengalaman, pelatih berlatenta dan paham cara untuk memotivasi pemain," ujar Pejabat FFU, Mikhail Fomenko seperti dilansir situs resmi FFU belum lama ini. "Di tim manapun, Redknapp mampu cepat membuat peningkatan yang signifikan," sambungnya.

Sebelumnya FFU sempat membujuk mantan striker Ukraina, Andry Shevcenko untuk menggantikan Blokhin. Namun mantan pemain AC Milan dan Chelsea itu menilai jabatan itu terlalu prematur bagi dirinya. Saat ini FFU pun mengalihkan perhatian mereka kepada Redknapp. 

"Presidium telah memutuskan untuk memulai pembicaraan dengan perwakilan Redknapp terkait keinginan kami untuk menjadikannya sebagai pelatih timnas Ukraina," bunyi pernyataan resmi FFU.

Presitasi sepak bola Ukraina sendiri kini sedang terpuruk. Pada kualifikasi Piala Dunia 2014, ukraina hanya mampu berada di posisi kelima klasemen sementara grup dengan koleksi 2 poin dari 3 laga. Ukraina juga kini menempati peringkat ke-55 pada rangking FIFA.

De Boer Diminta Selamatkan Inter Usai Dibantai Tottenham
Tottenham Hotspur

Musim Depan, Spurs Masih Lebih Baik dari Liverpool

Spurs sudah membuktikannya di musim 2015/2016 lalu.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016