Lionel Messi Memiliki Gen Khusus

Lionel Messi dikepung pemain Mallorca
Sumber :
  • REUTERS/Enrique Calvo

VIVAbola - Pelatih Spartak Moscow, Unai Emery, memuji bintang Barcelona, Lionel Messi, setinggi langit. Padahal kedua tim tersebut akan bentrok di Liga Champions tengah pekan mendatang.

Baru-baru ini Messi mematahkan rekor pencetak gol terbanyak sepanjang satu tahun yang diukir Pele dengan mencetak gol ke-76. Ia sekarang hanya minus sembilan dari torehan Gerd Muller.

"Dia memiliki gen spesial, sangat unik," ujar Emery seperti dilansir Marca. "Itulah inti dari permainan ini. Dia melakukan semuanya secara natural. Saat mencetak tiga gol, kami menganggap itu normal."

Meski, mantan pelatih Valencia itu sangat kagum terhadap aksi Messi, ia tetap mewaspadai kolektivitas tim Tito Vilanova.

"Barcelona masih berpatok pada Messi, tapiĀ  kontribusi tim tersebut sangat penting. Itu filosofi yang terbentuk, yang akan selalu bersama kami tapi sulit untuk diulang," kata dia.

"Tapi Messi yang menentukan semuanya. Kami harus ulangi apa yang kami lakukan disana, tapi terus bagus di pertahanan dan penyerangan. Jika melakukan itu kita semakin dekat dengan kemenangan," Emery menambahkan.

Sebelumnya, Spartak harus menelan kekalahan tipis 2-3 saat bertandang ke Camp Nou. Saat itu, gol Messi di menit ke-80 membuyarkan satu poin yang diincar tim tamu. (umi)

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016