Gerrard Mulai Pikirkan Jadi Peracik Strategi

Ukraina VS Inggris
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Bianchi

VIVAbola - Kapten Timnas Inggris dan Liverpool, Steven Gerrard, baru saja mencatatkan penampilan ke-100 saat melawan Swedia tengah pekan lalu, namun menegaskan dirinya masih belum ingin menyudahi karirnya di timnas.

Tapi Stevie-G sudah memiliki mimpi apa yang ingin dia lakukan saat mundur dari kancah sepakbola internasional. "Saya akan mengambil sertifikat kepelatihan, setelah masa-masa saya di Inggris usai dan saat saya memiliki waktu," ungkapnya dalam situs resmi FA.

"Ketika sedang jeda internasional, saya akan mengikuti kursus dan kita lihat saja bagaimana nanti kedepannya," lanjut Gerrard.

Gerrard juga sadar kalau suksesnya di lapangan hijau belum tentu menular ke karirnya di pinggir lapangan. "Tapi anda harus mencobanya, pastikan diri anda nyaman dan yakin sudah sangat mengerti permainan ini," sambungnya.

"Saya selalu mengatakan akan menjadi pelatih atau manajer saat saya sudah cukup bagus," imbuh Gerrard.

Tak Ditempatkan Sesuai Posisi di Liverpool, Apa Kata Origi

Jika benar-benar beralih menjadi peracik strategi, Gerrard berarti bisa saja mengikuti jejak para seniornya seperti Bob Paisley, Phil Taylor, Matt McQueen, Graeme Souness, Ronnie Morren dan Kenny 'The King' Dalglish yang pernah membela sekaligus membesut The Reds.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016