Alasan Spanyol Pilih Panama Sebagai Lawan Ujicoba

Pelatih timnas Spanyol, Vicente Del Bosque
Sumber :
  • REUTERS/Susana Vera

VIVAbola - Langkah mengejutkan diambil oleh timnas Spanyol. Saat negara Eropa lain memilih lawan yang sama-sama di Eropa, La Furia Roja justru bertanding melawan tuan rumah Panama.

Untuk sampai ke Panama, skuat Spanyol harus menyeberangi Samudera Atlantik sampai ke Kepulauan Karibia. Para pemain juga harus berlaga dalam suhu lebih dari 30 derajat Celcius dan dengan kelembapan 90 persen.

Kritik pun bermunculan untuk tim Spanyol. Namun pelatih Spanyol, Vicente del Bosque tetap yakin ujicoba yang akan berlangsung di Estadio Rommel Fernandez dini hari nanti akan berdampak bagus bagi timnya.

"Semua tim nasional, tak hanya Spanyol bermain dengan situasi yang sama dengan kami. Kami banyak berutang pada negara ini (Panama), maka ini adalah langkah patriotis kami. Ada banyak alasan tertarik dalam pertandingan melawan Panama," ujar Del Bosque seperti dilansir Football Espana.

Del Bosque tak terlalu banyak tahu dengan Panama. Namun pria 61 tahun ini yakin Panama memiliki kekuatan lebih baik dibandingkan Honduras yang dihadapi Spanyol di Piala Dunia 2010.

Del Bosque juga menekankan pentingnya laga melawan Panama. Selain mempersiapkan diri untuk Piala Dunia 2014, Spanyol juga akan tampil di Piala Konfederasi pada Juni 2013.

"Kami juga memiliki target di depan kami setiap hari sehingga kami bisa melakukan pekerjaan kami dengan cara terbaik," tutur Del Bosque.

"Kami tak perlu melihat apa yang telah kami lakukan karena itu tak akan membantu," tambahnya.

Del Bosque Belum Tentukan Kiper Utama Spanyol di Piala Eropa
Kiper Timnas Spanyol, Iker Casillas dan David De Gea

Del Bosque Belum Tentukan Kiper Utama Spanyol di Piala Eropa

Casillas bersaing ketat dengan De Gea.

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2016