Messi Pemain Terbaik Liga Spanyol

Pemain Barcelona, Lionel Messi, merayakan golnya
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Carmona

VIVAbola - Striker Barcelona, Lionel Messi meraih penghargaan pemain terbaik Liga Spanyol 2011-2012. Tidak hanya itu, pemain terbaik dunia 24 tahun asal Argentina itu juga menyabet penghargaan sebagai striker terbaik Liga Spanyol 2011-2012.

Penghargaan ini berdasarkan penilaian yang dilakukan oleh para pemain dan pelatih yang berlaga di Primera Division dan Segunda Division. Terpilih menjadi striker terbaik, Messi menyisihkan dua kandidat kuat asal Real Madrid, Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema.

"Atas dua penghargaan ini, saya ingin berterima kasih kepada para pelatih yang memilih saya sebagai striker terbaik dan sesama pemain yang memilih saya sebagai pemain terbaik," kata Messi seperti dilansir Soccerway.

"Merupakan kehormatan besar bisa menerima penghargaan ini. Saya telah memenangi penghargaan ini tahun lalu, sehingga ini menjadi kepuasan dan sukacita mendalam bagi saya," lanjutnya.

Dalam acara penganugerahan ini, Iker Casillas (Real Madrid) terpilih menjadi kiper terbaik menyisihkan Victor Valdes (Barcelona) dan Roberto Jimenez (Zaragoza). Dan bek terbaik jatuh ke tangan bek Madrid, Sergio Ramos yang mengalahkan Javier Mascherano dan Javi Martinez.

Sementara untuk gelandang tengah terbaik, diraih  gelandang Madrid Xabi Alonso yang mengalahkan Sergio Busquets dan Benat (Betis). Sedangkan Andres Iniesta terpilih sebagai gelandang serang terbaik mengalahkan Santi Cazorla (Malaga) dan Mesut Ozil (Madrid).

Mantan pelatih Barcelona, Josep Guardiola dinobatkan sebagai pelatih terbaik. Dan pemain Malaga, Isco dipilih sebagai pemain muda terbaik. Sementara bek tangguh Barca, Carles Puyol dinobatkan sebagai bek fair play.

"Salah satu hal yang selalu saya anggap penting, yaitu bersaing kuat tetapi selalu bersikap elegan. Itulah apa yang saya coba lakukan sejak saya mulai berkarier hingga sekarang," kata Puyol.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016