Pilih Tim Anda
Daftar

Buffon: Italia Vs Prancis Seperti Laga Tim Sekota

"Derby" tim biru ini di level tinggi tersaji di final Piala Dunia 2006
Selasa, 13 November 2012, 11:28 WIB
Edwan Ruriansyah
Klub
Pemain Bintang
Gianluigi Buffon (Reuters)

VIVAbola - Kapten tim nasional Italia, Gianluigi Buffon menyambut hangat laga Italia melawan Prancis, Kamis dini hari WIB, 15 November 2012. Buffon mengibaratkan laga itu sebagai pertemuan dua tim sekota alias derby: panas, sengit dan penuh gengsi.

Kiper Gli Azzurri ini menyebut setiap laga melawan Prancis sangat spesial. Meski pasukan Les Blues gagal bersinar dalam beberapa tahun terakhir, Buffon meyakini laga melawan tim asuhan Didier Deschamps itu takkan berlangsung dengan mudah.

"Prancis masih menjadi negara kuat di sepakbola Eropa. Mereka tim yang selalu mampu bermain di level tinggi," kata Buffon kepada Le Parisien.

"Bagi, saya, melawan Prancis seperti laga derby, selalu ada rasa spesial yang dihadirkan di setiap laga itu," lanjut kiper 34 tahun ini.

"Derby" dua tim berciri khas warna biru ini di level tinggi tersaji di final Piala Dunia 2006. Kemenangan Italia lewat adu penalti dihiasi oleh insiden bersejarah tandukan megabintang Prancis, Zinedine Zidane kepada bek Marco Materazzi.

Lebih lanjut, Buffon juga membahas peran uang dalam sepakbola, terutama menyangkut klub kaya Prancis, Paris Saint-Germain. Menurutnya, PSG takkan bisa membeli sejarah dan tradisi sebagai klub elite Eropa dengan uang.

“Paris Saint-Germain klub yang beruntung, mereka punya banyak uang,” ucap Buffon.

“Tapi, di sepakbola, tak semua yang kaya selalu menang. Beberapa klub punya uang lebih sedikit, tapi mereka mampu membelanjakannya dengan baik. Dan sejarah takkan bisa dibeli dengan uang."

"Mungkin, dalam 50 tahun lagi, PSG akan lebih menjadi perbincangan dibanding Barcelona, Real Madrid atau Juventus, tapi tidak untuk saat ini,” tutur kiper Juventus ini. (sj)



© VIVAbola
Share :  
Rating
KOMENTAR ANDA
Kirim Komentar
Anda harus login untuk mengirimkan komentar
atau  
Belum memiliki akun VIVA? Silakan mendaftar. 
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id