VIVABOLA

Arthur Irawan Cerita Pengalaman Main di Eropa

Arthur termasuk dalam pemain yang disiapkan untuk Piala AFF 2012.
Sabtu, 10 November 2012
Oleh : Luzman Rifqi Karami
Arthur Irawan (kiri) di uji coba internal timnas

VIVAbola - Indonesia mendapat tambahan tenaga pemain yang berlaga di Eropa. Arthur Irawan, pemain yang kini berlaga di klub Espanyol B ikut bergabung dengan timnas yang dipersiapkan untuk Piala AFF 2012.

Arthur tampil penuh dalam uji coba internal timnas merah melawan timnas putih yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu, 10 November 2012. Arthur berperan sebagai bek kanan di tim merah dan membawa timnya menang 3-2.

Usai laga, pemain 19 tahun ini bercerita panjang lebar mengenai pengalamannya selama di Eropa. Menurutnya taktik yang diterapkan di Eropa berbeda dengan di Indonesia.

"Masalah bahasa pun masih menjadi kendala, masalah lain adalah cuaca panas di sana. Tapi saya sudah bisa beradaptasi," ujar Arthur di SUGBK.

"Saya rasa pemain Indonesia saat ini banyak yang memiliki teknik bagus. Saya yakin akan banyak pemain Indonesia yang akan berlaga di Eropa," tambahnya.

Arthur lalu berbicara mengenai peluang Indonesia di Piala AFF 2012. Dia begitu yakin dengan peluang Tim Merah Putih yang akan berlaga di Malaysia nanti.

"Tim sudah cukup bagus dan kompak. Persaingan di tim ini pun sangat bagus. Kita semua sudah siap untuk bermain di Malaysia," tegas Arthur.

Indonesia tergabung di grup B di Piala AFF bersama Malaysia, Singapura, dan Laos. Tim Garuda akan memulai langkah dengan menghadapi Laos pada 25 November 2012.

TERKAIT
TERPOPULER