Cetak Hattrick, Defoe Lewati Rekor Gol Sheringham

Pemain Tottenham Hotspur, Jermaine Defoe.
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVAbola - Striker Tottenham Hotspur, Jermain Defoe berhasil mencetak hattrick saat timnya menekuk NK Maribor di lanjutan penyisihan grup Europa Leauge, dini hari tadi. Tiga gol Defoe ini punya arti ganda bagi sang pemain.

Sunderland Menang, Zona Merah Premier League Memanas

Selain kembali menghidupkan peluang Spurs ke babak 32 besar, torehan gol Defoe kini dapat melewati torehan gol terbanyak Spurs yang dipegang sekian lama oleh Teddy Sheringham .

Menjamu Maribor di White Hart Lane, Jumat 9 November 2012, Defoe berhasil membuka gol di menit 22. Sempat disamakan lewat gol Robert Beric hingga babak pertama berakhir, Defoe kembali memborong dua gol Spurs pada menit 49' dan 77'.

Dengan hasil ini, Spurs kini berhasil naik ke posisi dua Grup J dengan torehan enam poin atau tertinggal dua poin dari Lazio yang berada di puncak klasemen. Sedangkan Maribor di posisi ketiga dengan 4 poin dan Panathinaikos dengan dua poin.

"Kami butuh kemenangan untuk kembali bangkit usai kekalahan dari Wigan Athletic," kata Defoe kepada ITV.

"Kami menekan sejak menit-menit awal. Tempo sangat bagus, pergerakan bagus, kami menjaga bola lebih baik dan kami semua pantas bahagia," lanjut Defoe.

Dalam kesempatan itu, Defoe juga merasa bahagia telah melampaui rekor gol terbanyak Spurs yang sebelumnya dipegang Teddy Sheringham dengan 124 gol. Dengan tambahan tiga gol ini, Defoe total mengoleksi 126 gol untuk Spurs.

"Sungguh spesial melewati Teddy Sheringham. Dia pemain hebat bagi klub maupun negara. Saya telah melihat aksinya saat saya masih berkembang jadi ini sungguh luar biasa bagi saya," kata Defoe.

Sunderland vs Tottenham Hotspur

Babak I: Sunderland Kontra Hotspur Masih Tanpa Gol

Sunderland dan Hotspur belum bisa memaksimalkan peluang.

img_title
VIVA.co.id
13 September 2015