Tekuk BATE, Valencia Tempel Ketat Munich

Pemain Valencia, Roberto Soldado (kiri), disambut Jonas usai mencetak gol
Sumber :
  • REUTERS/Heino Kalis

VIVAbola - Klub Spanyol, Valencia sukses mengamankan tiga poin saat menjamu BATE Borisov di match day 4 Grup F Champions League. Bertanding di Mestalla, Kamis 8 November 2012, Los Che sukses menekuk BATE dengan skor 4-2.

Dengan hasil ini, Valencia berhasil menempel ketat Bayern Munich yang juga sukse berpesta dengan menggulung Lille 6-1. Munich dan Valencia sama-sama mengantongi 9 poin. Sedangkan Bate harus rela turun di posisi ketiga dengan 6 poin.

Valencia berhasil membuka keunggulan saat pertandingan memasuki menit 26 lewat gol Jonas. Penyerang Valencia ini berhasil melepaskan tembakan keras kaki kiri di sisi kiri kotak penalti BATE. Valencia sementara unggul 1-0.

Keunggulan tuan rumah berhasil digandakan oleh Roberto Soldado menjadi 2-0. Berawal dari pelanggaran Artyom Radkov, Valencia mendapat hadiah penalti. Soldado yang maju sebagai algojo sukses menjebol gawang Bate yang dikawal Andrey Gorbunov.

Setelah keunggulan 2-0 Valencia ini bertahan hingga turun minum, duel sengit kembali terjadi di babak kedua. Valencia sempat kembali menjauh lewat gol Sofiane Feghouli di menit 51 sekaligus merubah kedudukan menjadi 3-0.

Namun tak lama BATE sempat memperkecil ketinggalan menjadi 3-1 lewat gol Renan Bressan di menit 53 lewat sebuah tendangan bebas. Bahkan, BATE kembali menjebol gawang Valencia di menit 83 lewat gol Dmitri Mozolevski. Skor sementara 3-2 masih untuk keunggulan Valencia.

Tak ingin terancam dengan kebangkitan tim tamu, Valencia segera merespon. Pada menit 86, Feghouli kembali sukses membawa Los Che menjauh 4-2. Gelandang Valencia ini berhasil menjebol gawang BATE lewat sepakan kaki kanannya memanfaatkan assists Ever Banega.

Valencia Pecat Gary Neville

Skor 4-2 untuk keunggulan Valencia ini bertahan hingga pertandingan usai.

Jose Mourinho

Mourinho Bakal Tukangi Valencia?

Dia dianggap sebagai sosok yang cocok mengangkat prestasi Valencia.

img_title
VIVA.co.id
31 Maret 2016