Shakhtar Optimis Bisa Kalahkan Chelsea di Stamford Bridge

Pelatih Shakhtar Donetsk, Mircea Lucescu.
Sumber :
  • REUTERS/Giorgio Perottino

VIVAbola - Pelatih Shakhtar Donetsk Mircea Lucescu mengatakan jika timnya mempunyai cara untuk mengalahkan Chelsea di Stamford Bridge di laga lanjutan Liga Champions Grup E, Rabu 7 November 2012 (Kamis dini hari WIB) dan lolos ke babak selanjutnya.

Wajar saja jika Lucescu sangat percaya diri bisa mengalahkan Juara Bertahan tersebut. Pasalnya, Lucescu menjadi pelatih terakhir yang bisa menang di kandang Chelsea di ajang Liga Champions. Ketika itu ia membawa Besiktas menang dengan skor 2-0 pada 2003.

"Ketika itu Claudio Ranieri masih menjadi pelatih Chelsea dan mereka memiliki sejumlah pemain yang bagus. Tapi saat itu kami datang ke sana dan bermain dengan cara kami. Nyatanya kami bisa mengalahkan mereka,' ujar Lucescu seperti dilansir The Sun.

Pelatih asal Romania ini juga tidak gentar dengan status The Blues sebagai juara bertahan dan punya rekor yang bagus di kandang. Dia sangat yakin dengan kemampuan para pemainnya untuk bisa mengalahkan Juan Mata cs.

Terlebih Shakhtar juga diperkuat trio Brasil, Willian-Fernandinho-Alex Teixeira yang tak kalah hebat dengan trio Chelsea Mata-Eden Hazard-Oscar.

"Para pemain saya penuh percaya diri. Mereka tahu jika semua tim di kompetisi ini bisa dikalahkan. Di Liga Anda bisa membuat kesalahan dan berusaha menebusnya kembali. Tapi di Liga Champions, setiap kekalahan sangat penting karena semuanya sangat berpengaruh."

Di pertemuan pertama, anak asuhan Lucescu sukses membungkam The Blues dengan skor 2-1. (adi)

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea
Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016