Gol Oezil Selamatkan Madrid dari Kekalahan

Mesut Oezil
Sumber :
  • DAYLIFE

VIVAbola - Real Madrid bermain imbang 2-2 dengan Borussia Dortmund di laga penyisihan Liga Champions, Selasa, 6 November 2012 (Rabu dinihari WIB). Mesut Oezil menyelamatkan Madrid dari kekalahan lewat gol cantiknya di penghujung laga.

Madrid langsung tampil agresif sejak awal babak pertama. Tuan rumah terus membombardir pertahanan Dortmund. Namun di tengah tekanan yang diberikan Madrid, Dortmund justru mampu membuka keunggulan di menit 26 melalui serangan balik cepat.

Reus yang mendapat umpan sundulan dari Robert Lewandownski langsung melayangkan tendangan keras dari sisi kiri pertahanan Madrid. Bola yang meluncur deras ke pojok atas gawang gagal dihalau Iker Casillas.

Enam menit berselang, Madrid menyamakan kedudukan di menit 34 melalui sundulan Pepe yang memanfaatkan umpan Mesut Oezil. Tapi Dortmund kembali unggul di penghujung babak pertama.

Goetze sukses menusuk jantung pertahanan Madrid usai menerima umpan Großkreutz. Bola tendangan Goetze salah diantisipasi oleh Alvaro Arbeloa yang berbuah gol bunuh diri.

Di awal babak kedua, Madrid terus mengintensifkan serangan. Namun upaya Los Blancos selalu bisa dimentahkan skuad besutan Juergen Klopp. Barisan pertahanan Dortmund bahkan cenderung bermain keras untuk mematahkan serangan Madrid.

Mesut Oezil menyelamatkan Madrid dari kekalahan. Gelandang asal Jerman itu menyamakan kedudukan di menit 89 melalui tendangan bebas indah. Bola yang meluncur deras ke pojok kiri bawah gawang gagal dihalau Weidenfeller. Laga ditutup dengan skor 2-2.

Dengan hasil imbang ini, Madrid masih tertahan di posisi dua klasemen grup D dengan tujuh poin. Sementara Dortmund kokoh di puncak klasemen dengan torehan delapan poin.

Susunan Pemain:

Real Madrid: Iker Casillas; Raphael Varane, Pepe, Sergio Ramos, Álvaro Arbeloa (Kaka, 77'), Cristiano Ronaldo, Xabi Alonso, Luka Modric (Essien, 46'), Ángel Di María, Mesut Özil, Gonzalo Higuaín (Jose Callejon, 46')
Borussia Dortmund: Roman Weidenfeller; Neven Subotic, Mats Hummels, Lukasz Piszczek, Marcel Schmelzer, Sebastian Kehl, Ilkay Gündogan (Perisic, 80'), Marco Reus (Bender, 74'), Kevin Großkreutz, Robert Lewandowski, Mario Götze (Leitner, 90')

Goetze Balik ke Dortmund, Belum Dimaafkan Fans?
Henrikh Mkhitaryan

Datangkan Mkhitaryan, MU dan Dortmund Berselisih?

Mourinho punya hubungan baik dengan CEO Dortmund, Hans Joachim-Watzke.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016