Ferguson dan Mata Terbaik di Premier League

Sir Alex Ferguson
Sumber :
  • REUTERS/Bogdan Cristel

VIVAbola - Kompetisi sepakbola yang disebut-sebut terbaik di Eropa, Premier League, telah menobatkan manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, dan penyerang Chelsea, Juan Mata, sebagai figur terbaik bulan lalu.

Sir Alex dinobatkan sebagai manajer terbaik, sedangkan Mata jadi pemain terbaik edisi Oktober 2012. Bukan tanpa alasan mereka meraih penghargaan ini.

Sir Alex membawa MU mencetak 10 gol saat mengalahkan Newcastle United, Stoke City dan Chelsea. Tentu, ini kado terbaik Ferguson jelang genap 26 tahun menjadi manajer Setan Merah.

Ini juga jadi penghargaan bulanan ke-27 yang telah diraih pria Skotlandia 70 tahun ini sejak era Premier League. "Saya sangat senang dengan gaya menyerang MU kini. Karena itu mempercantik permainan kami," kata Ferguson kepada Sky Sports News.

"Kami memang punya isu di sektor pertahanan. Tapi, saat mengalahkan Arsenal, Sabtu lalu, kami telah kembali memainkan tipikal pertahanan Manchester United."

Sedangkan penyerang Chelsea, Mata baru meraih penghargaan ini untuk kali pertama. Itu buah tiga gol yang dicetak pemain Spanyol ini selama Oktober. Mata juga membentuk segitiga maut playmaker The Blues bersama Oscar dan Eden Hazard.

"Saya benar-benar menikmati permainan bersama mereka. Saya sangat enjoy dengan gaya mereka bermain bola, memberikan assist dan pergerakannya. Kurang lebih mirip dengan saya, sehingga saya lebih mudah mengerti," tutur Mata.

Rekor Buruk Mourinho di MU
Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016