Barcelona & MU Lolos Tercepat ke 16 Besar Liga Champions?

Para pemain Barcelona merayakan gol ke gawang Celtic
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVAbola - Manchester United dan Barcelona menjadi dua dari empat tim yang berpeluang langsung mengantongi tiket ke babak 16 besar di matchday 4 Champions League. Klub Portugal, FC Porto dan klub La Liga, Malaga menjadi dua tim lainnya.

Jelang matchday 4 yang akan digelar Selasa, 6 November dan Rabu, 7 November 2012, empat tim itu mencatatkan rekor sempurna di tiga laga pembuka sebelumnya. Dan kemenangan pada matchday 4 akan membuat mereka lolos ke fase knockout.

Di Grup A, Porto masih belum terbendung. Tim besutan VĂ­tor Pereira ini akan memastikan tiket 16 besar jika sukses mengalahkan tuan rumah Dinamo Zagreb di Stadion Maksimir, Selasa ini. Di pertandingan sebelumnya, Porto sukses menekuk PSG, Dynamo Kiev dan Dinamo Zagreb.

Zagreb menjadi tim yang paling kritis. Klub asal Kroasia itu belum mengoleksi sebiji poin pun alias terus menelan tiga kekalahan. Dan nasib Zagreb akan ditentukan saat melawan PSG. Kalah, Zagreb langsung tersingkir.

Di Grup C, Malaga menjadi yang terbaik hingga saat ini. Malaga mengantongi poin sempurna usai mengalahkan tiga pesaing lainnya AC Milan, Zenit St Petersburg dan Anderlecht.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Malaga akan ke babak 16 besar jika sukses mengalahkan AC Milan di San Siro, dini hari WIB nanti. Malaga bahkan dapat mengunci status juara grup andai sukses menekuk Milan, dan Zenit gagal mengalahkan Anderlecht.

Di Grup G, Barcelona tampaknya sulit dibendung. Tim besutan Tito Vilanova ini akan memastikan satu tiket 16 besar jika sukses mengalahkan tuan rumah Glasgow Celtic. Barca juga akan berstatus juara grup jika menang atas Celtic, dan Benfica paling tidak mengamankan satu poin saat bersua Spartak Moscow.

Benfica yang baru mengantongi satu poin, dipastikan akan tersingkir jika sampai menelan kekalahan dari Spartak. Karena wakil Portugal ini kalah head to head dengan klub asal Rusia itu.

Di Grup H, Manchester United juga sukses melakukan sapu bersih. MU memastikan satu tiket jika sukses mengalahkan tuan rumah Sporting Braga. MU akan berstatus sebagai juara grup jika mengalahkan Braga, dan CFR Cluj gagal mengalahkan Galatasaray.

Sedangkan Galatasaray akan tersingkir jika mereka kalah dari CFR Cluj karena catatan head to head kedua tim. (one)

Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016