Gabung Timnas, Samsidar Terancam Batal Direkrut Mitra Kukar

Syamsidar (kanan)
Sumber :
  • Win

VIVAbola - Kiper utama timnas PSSI, Samsidar terancam gagal berkarir di Mitra Kukar. Penyebabnya, eks pilar Semen Padang itu mangkir dari latihan klub untuk bergabung dengan Timnas persiapan Piala AFF di Jakarta.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Samsidar tetap bergabung dengan rekannya di Timnas meski manajemen klub belum mengeluarkan izin. Manajemen Mitra Kukar pun mengancam untuk mengakhiri negosiasi dengan Samsidar.

Sebab, meski telah sempat datang ke Tenggarong, namun belum ada kesepakatan dengan pemain tersebut. Artinya, manajemen tinggal mengurungkan niatnya untuk merekrut mantan kiper Semen Padang ini.

"Kita belum tanda tangan kontrak dengan dia. Drafnya sudah ada, tapi belum ditandatangani," tutur Direktur Operasional Mitra Kukar, Suwanto
kepada VIVAbola.

Suwanto menuturkan, dengan bergabungnya Samsidar ke pemusatan latihan Timnas, maka manajemen kemungkinan akan mempertimbangkan perekrutan terhadapnya. Sebab, sebelumnya, manajemen sudah mewanti-wanti agar Samsidar tidak datang ke pemusatan latihan. Manajemen akan melepas pemainnya bila pemanggilan berasal dari Joint Comittee (Komite Bersama).

"Dia memang sudah izin untuk ke Jakarta. Tapi, izinnya untuk berkunjung ke tempat keluarga, bukan berlatih di Timnas," tuturnya. "Lagipula, saat ini seluruh top manajemen Mitra sedang berada di luar kota. Sedangkan surat izin dari Samsidar berada di tangan staf," imbuhnya.

Samsidar hanyalah satu dari tiga pemain Mitra yang dibidik Timnas PSSI untuk bergabung. Dua lainnya adalah Achmad Bustomi dan Hamka Hamzah. Manajemen sudah menyampaikan pernyataan bahwa pemainnya dilarang bergabung bila pemanggilan tak berasal dari Komite Bersama.

"Ini (pelarangan) adalah komitmen kami untuk tetap menjaga semangat rekonsiliasi. Sifatnya pemanggilan pemain harus berasal dari Join Comittee," ucapnya. (eh)

TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016