Ferguson: Saya Akan Tendang Sendiri Penalti MU

Sir Alex Ferguson
Sumber :
  • REUTERS/Bogdan Cristel

VIVAbola - Sir Alex Ferguson tidak ingin menanggapi serius buruknya eksekusi penalti Manchester United musim ini setelah Wayne Rooney gagal melakukan penalti saat menghadapi Arsenal, Sabtu 3 November 2012.

Rooney gagal mengeksekusi penalti saat MU mengalahkan Arsenal 2-1 di Old Trafford, akhir pekan lalu. Tendangan striker internasional Inggris melebar ke arah kanan gawang The Gunners yang dikawal Vito Mannone.

Kegagalan tersebut merupakan yang keempat dari enam penalti yang didapat The Red Devils musim ini. Sebelumnya, Robin van Persie, Javier Hernandez dan Luis Nani juga gagal mengeksekusi penalti. Namun, Ferguson tidak ingin terlalu pusing menanggapi catatan buruk tersebut.

Ketika ditanya mengenai buruknya eksekusi penalti MU musim ini, pelatih asal Skotlandia tersebut hanya mengeluarkan candaan. "Saya pikir, saya akan mengambil sendiri penalti itu pekan depan. Kemudian kami akan mencetak gol," kata Ferguson kepada The Sun.

Rooney sendiri juga enggan mengomentari kegagalannya melakukan penalti. "Hal seperti ini bisa terjadi, dan semuanya sudah berlalu. Jelas saya kecewa, tapi kami menatap ke depan karena berhasil menang. Itu yang paling penting," ujarnya.

Dua gol kemenangan MU dicetak oleh Van Persie dan Patrice Evra. Arsenal hanya mampu mencetak satu gol saat injury time melalui Santi Cazorla. Kemenangan atas Arsenal membuat MU menggeser Chelsea di puncak klasemen Premier League dengan torehan 24 poin. (eh)

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016