VIDEO: Sepakbola Khusus Tunanetra

Aksi Brasil di Piala Dunia Tunanetra
Sumber :
  • www.demotix.com

VIVAbola - Sepakbola merupakan olah raga yang bisa diterima oleh semua kalangan. Tak terkecuali orang-orang yang memiliki kekurangan. Salah satunya adalah kaum tunanetra yang terbukti sanggup memainkan olahraga populer ini.

IBSA World Blind Football Tournament Championship atau Piala Dunia Tunanetra pernah diselenggarakan di Hereford, Inggris pada 2010 lalu. Aturan permainan dalam kejuaraan ini sedikit berbeda dibandingkan sepakbola pada umumnya.

Permainan dilakukan di lapangan futsal dengan beranggotakan 5 pemain termasuk penjaga gawang. Satu orang normal berada di belakang gawang yang bertugas mengarahkan pemain untuk mencetak gol.

Penjaga gawang merupakan orang normal namun posisinya tak boleh keluar dari kotak penalti. Bola yang digunakan adalah bola khusus dengan suara agar para pemain bisa mendeteksi letak bola.

Penasaran dengan sepakbola para pemain tunanetra. Silakan klik di sini untuk melihat videonya.

Brasil akhirnya keluar sebagai juara Turnamen Sepakbola Tunanetra 2010. Mereka mengalahkan Spanyol dengan skor 2-0. (eh)

Kisah Inspiratif dari UTBK Unesa: Peserta Berinfus dan Pakai Selang Demi Menggapai Cita-cita
Kim Soo Hyun dan Kim Ji Won

Terpopuler: Bukti Kencan Kim Soo Hyun-Kim Ji Won, Teuku Ryan Dibawa Berobat dan Ruqyah

Teuku Ryan yang mulai buka suara seputar permasalahan rumah tangganya dengan Ria Ricis usai resmi bercerai juga tak kalah bikin heboh. Belum lagi soal kabar Rizky Febian.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024