4 Stadion Unik Menarik Perhatian Sejagat

Marina Bay
Sumber :
  • Google.com

VIVAbola - Jika stadion besar berdiri megah sebagai ikon kota mungkin telah menjadi pemandangan biasa. Tapi ada jadinya bila stadion berdiri di atas lahan yang tidak biasa?

Setidaknya ada 4 stadion unik di dunia yang membuat kita terkesima. Tempat stadion tersebut berdiri menjadi daya pikat tersendiri bagi para wistawan mancanegara. Berikut daftar stadion unik tersebut:

Stadion Eidi (Kepulauan Faroe)
Stadion ini ini berada di Kepulauan Faroe. Terletak di antara lautan Norwegia dan Samudra Atlantik Utara. Praktis, stadion yang berkapasitas 3000 orang ini dikelilingi lautan. Lantas, bagaimana jika bola melambung ke luar stadion saat pertandingan? Sejumlah petugas berperahu disiagakan untuk memungut bola yang terapung di lautan.

Kubu Anies dan Ganjar Ingin Hadirkan Menteri jadi Saksi di MK, Airlangga Hartarto Beri Jawaban

Stadion Eidi Stadion Eidi

Stadion Braga (Portugal)

Stadion ini terletak di tengah gunung bebatuan. Ini salah satu stadion termahal di dunia. Dibutuhkan dana tidak kurang dari $100 juta untuk membelah batuan tersebut saat dilakukan pekerjaan konstruksi untuk membangun salah satu stadion termegah di Portugal itu.

Braga Stadium Stadion Braga

Cocodrilos Sport Park (Venezuela)
Cocodrilos merupakan stadion serbaguna. Tidak ada pagar tembok, karena stadion ini terletak di area pegunungan dan terletak di pinggir jalan. Cocodrilos Park saat ini lebih sering digunakan untuk laga sepakbola dan menjadi markas sementara klub lokal Venezuela, Caracas. Cocodrilos Park mampu menampung sekitar 3000 penonton.

Berduka Atas Meninggalnya Ayah Nassar, Inul Daratista Beri Doa Terbaik

Cocodrilos Sport Park Cocodrilos Sport Park

Stadion Marina Bay (Singapura)
Selain tempat perhelatan F1, Marina Bay juga memiliki stadion apung terbesar sejagat. Elemen baja menjadi penopang utama stadion ini. Podium stadion ini memiliki panjang 119 m serta 82,2 m. Ukurannya 5% persen lebih besar dari stadion nasional. Kapasitasnya terbilang sangat luar biasa, mampu menampung 30 ribu orang.

Marina Bay Marina Bay

Live World Boxing Welter Super WBO dan WBC, Tszyu vs Sebastian Fundora Tayang Akhir Pekan di tvOne
Nagita Slavina

Respons Nagita Slavina Saat Tyas Mirasih Ingin Jual Tas demi Biaya Pengobatan

Tyas Mirasih saat itu ingin menjual tas miliknya kepada Nagita dan Raffi untuk membantu biaya pengobatan sang ibunda.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024