Persib Merasa Sriwijaya FC Lebih Sulit dari MU

Djadjang Nurjaman (tengah)
Sumber :
  • Yadi/VIVAbola

VIVAbola – Meski mampu melumat  Makassar United (MU) dengan skor telak 5-1, Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman mengaku belum puas dengan penampilan anak asuhnya. Kedua tim bertemu di Celebes Cup hari Sabtu, 3 November 2012.

Djadjang menilai para pemainnya dalam beberapa kali momen kerap menunjukkan pola permainan yang kurang efektif karena terlalu sering mendistribusikan bola dengan umpan panjang dan tidak sesuai dengan instruksinya yang lebih suka melihat para pemain memainkan bola-bola pendek.

“Di babak pertama kita terlalu sering memainkan umpan-umpan panjang yang kurang efektif. Padahal dengan memainkan umpan satu dua, anak-anak terlihat bermain lebih efektif,” kata Djadjang.

Kendati begitu, mantan pelatih Pelita Jaya U-21 itu menyampaikan selamat kepada Firman Utina cs yang mampu membuat sekitar 25 ribu Bobotoh kegirangan berkat kemenangan mengesankan 5-1 yang membawa Persib menantang Sriwijaya FC di final turnamen Celebes Cup, Minggu 4 November.

Menurut Djadjang laga melawan Sriwijaya FC bakal lebih menyulitkan dibandingkan pertandingan melawan MU. Sebagai juara bertahan ISL, meski merombak lebih dari 90 persen skuad lamanya, Laskar Wong Kito menurut Djadjang terlihat sudah cukup solid sebagai sebuah tim dengan mengandalkan sejumlah pilar anyarnya seperti Erik Weeks Lewis.

“Kemenangan ini cukup positif untuk meningkatkan kepercayaan diri para pemain. Sebab pertandingan menghadapi Sriwijaya FC pasti situasi dan kondisinya berbeda. Secara kualitas Sriwijaya cukup bagus dan saya harapkan para pemain tidak terlalu larut oleh kemenangan ini,” ujar Djadjang. (eh)

Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016