MU Ditekuk Chelsea, Ferguson Salahkan Nani

Sir Alex Ferguson
Sumber :
  • REUTERS/Bogdan Cristel

VIVAbola - Sir Alex Ferguson menyalahkan Luis Nani atas kekalahan 4-5 Manchester United dari Chelsea pada putaran empat Piala Liga di Stamford Bridge, Rabu 31 Oktober 2012 waktu setempat (Kamis dini hari WIB).

MU nyaris meraih kemenangan 3-2 atas Chelsea pada dini hari tadi. Namun, kesalahan Nani yang gagal melakukan penguasaan bola berujung pada pelanggaran Scott Wooton terhadap Ramires di kotak penalti. Chelsea pun mendapat tendangan penalti, dan eksekusi Eden Hazard membuat kedudukan imbang 3-3.

Chelsea kemudian berhasil menambah dua gol di babak tambahan, sedangkan MU hanya mampu mencetaki gol lewat penalti Ryan Giggs. The Red Devils pun harus tersingkir dari Piala Liga lewat skor 4-5.

"Kami memberi bola untuk gol ketiga, ketika kami mengontrol penuh pertandingan saat itu, menampilkan sepakbola yang bagus. Yang kami butuhkan sebenarnya hanya penguasaan bola untuk memenangi pertandingan," ujar Ferguson kepada Sky Sports usai pertandingan.

"Nani berusaha melewati pemain lawan dan kehilangan bola, dan kemudian lawan mendapat penalti. Saya tidak tahu apakah itu penalti atau bukan, tapi ketika Anda menang 3-2 saat injury time, Anda seharusnya melakukan penguasan bola," sambungnya.

"Nani pemain berpengalaman, dia pemain individual, dia pemain yang ingin melewati pemain lawan, dan kami tidak ingin mengecilkan hatinya. Tapi, dalam situasi seperti ini, jika dia menahan bola di pojok lapangan lawan, maka kami akan menang," kesal Ferguson.

Rekor Buruk Mourinho di MU
Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016