10 Pesepakbola Cantik Berebut Ballon d'Or

Striker Timnas Wanita AS, Alex Morgan
Sumber :
  • Zimbio

VIVAbola – Perebutan predikat sebagai pemain terbaik dunia tak hanya milik pesepakbola pria. Para pesepakbola cantik juga masuk nominasi peraih penghargaan prestisius FIFA Ballon d’Or 2012.

Dari 10 nominator, Amerika Serikat mendominasi dengan 4 wakilnya. Mereka adalah dua gelandang, Carli Lloyd dan Megan Rapinoe, serta dua striker, Alex Morgan dan Abby Wambach.

Pele Batal Nyalakan Obor Olimpiade 2016

Pemain Timnas Wanita AS (ki-ka), Carli Lloyd, Alex Morgan & Lauren Cheney Carli Lloyd (kiri) dan Alex Morgan (tengah)

Asia pun tak kalah dengan ketiga wakilnya dari Jepang, yakni kiper Miho Fukumoto, serta dua gelandang, Aya Miyama dan peraih Ballon d'Or tahun lalu, Homare Sawa. Sedangkan 3 nominator tersisa adalah Camille Abily (Prancis), Marta (Brasil) dan Christine Sinclair (Kanada).

Kiper Timnas Wanita Jepang, Miho Fukumoto Miho Fukumoto

Kesepuluh nominator ini akan mengerucut menjadi 3 besar. Seperti dilansir situs resmi FIFA, daftar 3 besar tersebut akan diumumkan di Sao Paulo, Brasil, pada 29 November 2012. Para pemain yang tampil di Olimpiade London, Agustus lalu, memiliki peluang lebih besar menyabetnya.

2 Kali Gagal Menang, Dunga Minta Brasil Tampil Lebih Ngotot

Pemain Timnas Wanita Prancis, Camille Abily Camille Abily

Sementara itu, acara puncak penobatan peraih Ballon d’Or akan digelar di Zurich Kongresshaus, Swiss, pada 7 Januari 2013. Event bergengsi tersebut sekaligus mengumumkan pemain pria dan pelatih terbaik 2012. (one)

Pemain Timnas Wanita Brasil, Marta Marta

Pelatih Brasil Waspadai Potensi Bahaya Paraguay
Tim penjinak bom Brasil meledakkan paket

Ledakan Terjadi di Lintasan Balap Sepeda Olimpiade 2016

Ditemukan paket misterius di dekat garis finis.

img_title
VIVA.co.id
7 Agustus 2016