Lima Pemain ISL Belum Ikuti Jejak Bepe

Ahmad Bustomi & Gunawan Dwi Cahyo Saat Latihan Timnas Jelang Turkmenistan
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAbola - Para pemain yang dipanggil PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin kembali berlatih di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa sore 30 Oktober 2012. Dari 17 nama yang hadir, hanya Bambang Pamungkas yang berasal dari kompetisi ISL.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Bepe sudah bergabung dengan pasukan Nil Maizar sejak pagi hari. Selain Bepe, PSSI juga memanggil lima pemain ISL lainnya. Mereka adalah Ahmad Bustomi, Firman Utina, Patrich Wanggai, M Ridwan, dan penjaga gawang I Made Wirawan. Namun dari kelima nama tersebut, belum satupun yang terlihat mengikuti jejak Bambang Pamungkas.

Nil sendiri belum bisa memastikan apakah kelimanya akan memenuhi panggilan atau tidak. "Bepe memiliki banyak pengalaman. Dia (Bepe) juga memiliki jiwa pemimpin. Kami berharap kehadiran Bepe bisa memberikan nuansa baru bagi timnas agar bisa lebih baik di Piala AFF nanti," ujar Nil mengontari kehadiran Bambang di timnya.

TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan

Nil juga belum berani menjamin apakah Bepe nantinya akan diturunkan sebagai starter. Itu semua tergantung pada performanya di lapangan.

Latihan timnas ini adalah untuk persiapan menuju Piala AFF 2012. Pada event ini, tim Merah Putih berada di Grup B bersama tuan rumah Malaysia, Singapura, dan Laos. AFF telah menetapkan bahwa Indonesia akan diwakili timnas bentukan PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin.

"Untuk masalah starter kita lihat nanti. Itu semua tergantung dari Bepe. Kami berharap dia bisa menampilkan yang terbaik," kata Nil yang juga belum menjamin apakah Bepe akan menjabat kapten tim.

Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016