Romeu: Mata Tak Dengar Ucapan Rasis Clattenburg

Oriol Romeu
Sumber :
  • yahoosport

VIVAbola - Nama Juan Mata belakangan kembali santer disebut setelah diduga menjadi subyek serangan wasit Mark Clattenburg. Namun, Juan Mata mengaku tak mendengar ucapan rasis dilakukan sang wasit saat Chelsea ditekuk Manchester United 2-3, akhir pekan lalu.

Belum usai dengan perdebatan beberapa keputusan wasit yang dianggap kontroverisal, duel panas di Stamford Bridge itu juga ditunggangi isu rasisme yang justru dilakukan sang pengadil lapangan. Clattenburg dituduh telah mengucapkan kata rasis kepada dua pemain Chelsea, Jon Obi Mikel dan Juan Mata.

Namun, tuduhan itu sepenuhnya belum terbukti. Bahkan, Juan Mata mengaku tak mendengar langsung ucapan rasis dari sang wasit. Pengakuan Mata itu disampaikan kepada rekan setimnya, Oriol Romeu yang juga dari Spanyol.

"Baik Juan Mata atau Fernando Torres mengatakan kepada saya bahwa mereka mendengar hal itu dari apa yang saya jelaskan. Sebelumnya, mereka tidak mendengar apapun," kata Romeu kepada stasiun radio, Cope.

"Saya hanya tahu Chelsea telah melakukan sebuah protes dan saya rasa benar-benar ada sebuah masalah jika melihat apa yang dilakukan pemain-pemain Chelsea. Ada seseorang yang mendengarnya tapi bukan mereka. Ada pemain lain yang mendengar dan itu apa yang mereka katakan kepada saya," lanjut Romeu.

"Jika ada kenyataan sebuah komentar rasis atau sesuatu hal yang melawan seorang pemain sepakbola Spanyol maka itu akan menjadi masalah serius. Kami tahu orang-orang di negara ini sangat hati-hati mengenai masalah-masalah seperti itu," kata Romeu. (sj)

Rekor Buruk Mourinho di MU
Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016