Bepe: Timnas Terkait Cara Pandang Pemain

The Jak Mania Gelar Jumpa Pers
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAbola - Striker Persija Jakarta, Bambang Pamungkas akhirnya memutuskan untuk bergabung dengan tim nasional Indonesia bentukan PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin. Tim yang dilatih Nil Maizar ini akan mewakili Indonesia di Piala AFF 2012 pada November nanti.

Ini bukan kali pertama Bepe yang bermain di Liga Super Indonesia (ISL) gabung dengan timnas bentukan PSSI Djohar. Saat menghadapi Valencia, Agustus lalu, Bepe bersama beberapa pemain ISL lainnya juga bergabung dengan timnas bentukan PSSI hasil KLB Solo itu.

Aksi ini membuat Bepe mendapat sanski dari klubnya Persija. Pasalnya, Persija yang merupakan anggota dari PSSI pimpinan La Nyalla Mattalitti atau akrab disebut KPSI sebelumnya telah melarang dia untuk bergabung dengan tim yang ditangani Nil Maizar itu.

Belum jelas apa alasan Bepe memilih kembali bergabung dengan pasukan Nil Maizar. Namun, dalam tulisan di situs pribadinya, Bepe sangat mengapresiasi sikap para pemain yang memilih untuk bergabung dengan timnas. Namun di sisi lain, Bepe juga mengaku tidak akan menyalahkan para pemain yang memilih bertahan di klubnya.

"Karena sekali lagi, ini bukan hanya masalah nasionalisme, melainkan masalah cara pandang setiap pemain dalam menyikapi konflik yang berkepanjangan," ujar Bambang dalam tulisan berjudul "Perbedaan Pendapat Itu Bagai Sebuah Cermin", Selasa 30 Oktober 2012. 

Lewat tulisan ini Bepe juga mengutarakan pandangannya tentang nasionalisme serta kondisi sepakbola Indonesia saat ini. Bepe tak lupa mengkritisi kinerja joint committee yang dianggap gagal dalam menyelesaikan dualisme timnas yang menimpa Indonesia saat ini. Ingin melihat tulisan lengkap Bepe, silahkan klik di sini. (one)

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016