Caparros: CR7 Tak Pantas Rebut Ballon d'Or

Real Madrid Vs Dortmund
Sumber :
  • REUTERS/Lisi Neisner

VIVAbola - 23 kandidat peraih Ballon d'Or telah diumumkan FIFA, kemarin. Dari beberapa nama besar yang muncul, bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo berhasil masuk di dalamnya. Bagaimana peluang winger lincah Portugal itu?

Tak dipungkiri jika nama Cristiano Ronaldo selalu masuk dalam bursa setiap penghargaan tahunan ini diberikan. Mantan winger Manchester United ini selalu bersaing dengan bintang Barcelona, Lionel Messi dalam beberapa tahun terakhir.

Sayangnya, semenjak Ballon d'Or dilebur dengan Pemain Terbaik FIFA menjadi FIFA Ballon d'Or dalam dua tahun terakhir, Ronaldo harus rela melihat Messi yang memenangkan penghargaan prestisius ini.

Meski prestasi Ronaldo di atas lapangan tak kalah mengkilap dari Messi, namun banyak kalangan yang beranggapan CR7 tak layak menjadi pemenang. Pelatih Real Mallorca, Joaquin Caparros menjadi salah satunya.

"Dia (Ronaldo) perlu memperlihatkan sikap yang lebih rendah hati dan lebih ambisius dalam hal-hal lain. Karena sebagai seorang pesepakbola dia punya segalanya," kata Caparros dilansir Soccerway.

"Pemenang Ballon d'Or harus memenuhi beberapa kriteria, seperti yang telah diberikan kepada Zinedine Zidane atau Ricardo Kaka. Itu terkait nilai dalam banyak hal baik di dalam maupun di luar lapangan jadi tidak akan ada polemik jika dia tidak memenangkannya," lanjut Caparros.

Nada miring yang dilontarkan Caparros ini sebenarnya sebagai respons atas sikap Ronaldo saat membawa Madrid menekuk Mallorca 5-0, pekan lalu. Saat itu, Ronaldo dinilai Caparros telah memprovokasi pendukung tuan rumah usai mencetak gol. (irb)

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016