Chelsea Tuduh Wasit Clattenburg Rasis

Wasit final sepakbola Olimpiade, Mark Clattenburg
Sumber :
  • blogspot

VIVAbola - Chelsea kalah 2-3 di Stamford Bridge pada partai kesembilan Liga Inggris musim ini. Tak hanya seru di atas lapangan, usai pertandingan pada Minggu, 28 Oktober 2012, juga terjadi insiden yang tak kalah panas.

The Blues, seperti diberitakan Mirror Football, menuduh wasit Mark Clattenburg melontarkan kata-kata bernada rasis kepada dua pemain mereka. Clattenburg juga dituding secara verbal menyerang Jon Obi Mikel dan memanggil seorang pemain bintang Chelsea dengan sebutan "Spanish t". 

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Tak disebutkan siapa pemain Spanyol dimaksud.

Dalam pertandingan Chelsea kontra MU semalam, tuan rumahmerasa dirugikan wasit. Chelsea sulit menerima gol ketiga MU, karena merasa Chicharito sudah terjebak offside.

Diusirnya Fernando Torres keluar lapangan juga dipertanyakan Di Matteo. Torres mendapat kartu merah setelah dianggap Clattenburg diving saat diganjal bek MU, Jonny Evans. Keputusan wasit itu disesalkan Manajer Chelsea, Roberto di Matteo.

Seorang juru bicara Chelsea semalam mengatakan pihaknya telah melayangkan protes menyangkut kata-kata tak pantas yang dilontarkan wasit kepada dua pemainnya.

"Pengawas pertandingan akan meneruskan protes kami kepada FA. Saat ini kami takkan mengeluarkan pernyataan lagi," tuturnya.

Mikel dikabarkan mendatangi ruang ganti wasit usai pertandingan. Tak hanya Mikel, John Terry, dan Di Matteo, serta CEO Ron Gourlay juga terlihat di ruang ganti wasit usai pertandingan. Chelsea menyatakan tujuan mereka adalah untuk menyampaikan protes resmi. (art)

Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016