Manchester City Menang Tipis Atas Swansea

Striker Manchester City, Mario Balotelli (kiri) beradu dengan pemain Swansea
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVAbola - Manchester City berhasil meraih hasil positif saat menghadapi Swansea City dalam lanjutan Premier League, Sabtu 27 Oktober 2012 (Minggu dini hari WIB). Dalam laga di Etihad Stadium ini, juara bertahan menang tipis 1-0.

The Citizens sempat dibuat kerepotan oleh permainan Swansea. Jika bukan karena kegemilangan Joe Hart bukan tak mungkin gawang ManCity sudah kebobolan oleh aksi Michu di babak pertama.

Babak kedua, ManCity mencoba untuk bermain lebih agresif dengan menurunkan Mario Balotelli menggantikan Aleksandar Kolarov. Dengan demikian ManCity bermain dengan tiga striker sekaligus, Balotelli, Carlos Tevez dan Sergio Aguero.

Gol yang ditunggu-tunggu publik tuan rumah akhirnya hadir pada menit 61 lewat gol Carlos Tevez. Menerima umpan Gael Clichy, Tevez melepaskan tendangan keras yang bersarang di gawang Michel Vorm. Tendangan keras Tevez itu bahkan membuat Vorm cedera dan harus digantikan oleh kiper pengganti, Gerhard Tremmel.

Di sisa-sisa pertandingan, tak ada lagi gol yang tercipta meskipun wasit memberikan waktu injury time dalam waktu yang sangat lama, 12 menit. Wasit Martin Atkinson memberi waktu injury time selama itu karena pertandingan sempat terpotong dengan cederanya Michel Vorm dan Micah Richards.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

Kemenangan ini mengantarkan ManCity naik ke posisi kedua dengan 21 poin dari 19 laga. The Citizens berhasil menggeser posisi rival sekota, Manchester United yang baru akan bertanding esok hari dalam laga Super Sunday menghadapi Chelsea.

Susunan Pemain
Manchester City: Joe Hart; Richards (Kolo Toure 84'), Kompany, Nastasic, Clichy; Nasri, Yaya Toure, Barry, Kolarov (Balotelli 46'); Tevez, Sergio Aguero (Joleon Lescott 90').

Swansea: Vorm (Tremmel 66'); Rangel, Williams, Flores, Davies; Britton (Graham 72'), Ki Sung-Yueng, De Guzman; Routledge, Michu, Hernandez (Dyer 77').

Yaya Toure merayakan gol Manchester City

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Yaya Toure berusaha untuk berdamai dengan bos ManCity

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016