Terungkap, Alasan Guardiola Tinggalkan Barca

Pep Guardiola
Sumber :
  • DAYLIFE

VIVAbola - Agen Fifa, Francois Gallardo mengungkap alasan sesungguhnya Josep Guardiola mengundurkan diri dari kursi pelatih Barcelona musim lalu. Menurutnya, Guardiola berselisih paham dengan manajemen klub soal transfer pemain.

Sebelumnya, Guardiola mengungkapkan keputusannya melepas kursi pelatih Barca karena pria 41 tahun itu kelelahan dan ingin berisitirahat dari hiruk pikuk dunia sepakbola. Setidaknya untuk satu musim ke depan sebelum membesut klub baru.

Tapi pernyataan mengejutkan disampaikan Gallardo yang mengatakan sebenarnya pengunduran diri Guardiola tidak terlepas dari selisih paham yang terjadi. Alhasil, pupus niat manajemen Barca yang ingin memperpanjang kontrak Pep di Camp Nou.

Manajemen klub tidak setuju dengan reformasi skuad yang diajukan Pep. Guardiola mengajukan syarat kepada manajemen klub, jika ingin mempertahankan dirinya, maka klub harus melepas empat pemain utama, Dani Alves, Gerard Pique, Cesc Fabregas dan David Villa.

"Pep tampaknya tidak berkomitmen untuk Fabregas, Gerard dan Dani. Sedangkan alasan menjual Villa karena alasan olahraga saja. Pep kecewa dengan sikap Cesc sebagai pribadi, karena menolak menjabat tangan saat menandatangani kontrak," kata Gallardo seperti dilansir AS.

Persyaratan yang berat. Sebab empat pemain itu sudah menjadi ikon di klub Catalan ini. Penjualan keempat pemain itu hanya bakal membuat suporter marah. "Para pemain itu dianggap tak tersentuh, dan penggemar diyakini tidak akan menerima penjualan ini," kata Gallardo.

Posisi Guardiola selanjutnya digantikan oleh Tito Vilanova, yang merupakan mantan asistennya selama kurun empat musim terakhir. Debut Vilanova terbilang apik, dengan membawa Barca memuncaki klasemen dan belum terkalahkan di La Liga musim ini. (umi)

Pep Larang ManCity Main Bola Panjang
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016