Guardiola Ancam Posisi Mancini di Manchester City

Pelatih Manchester City, Roberto Mancini
Sumber :
  • REUTER/Phil Noble

VIVAbola - Manchester City dikabarkan berencana mengganti manajer Roberto Mancini dengan mantan pelatih Barcelona, Pep Guardiola. Rumor berhembus setelah The Citizens merekrut mantan direktur olahraga Barcelona.

Seperti dilansir Daily Star, mantan direktur olahraga Barcelona, Txixi Begiristain dilaporkan akan bergabung dengan ManCity mulai pekan depan. Dan kehadiran Begiristain bisa membuka jalan Guardiola untuk mengambil alih posisi Mancini mulai musim panas mendatang.

Manajemen ManCity sebenarnya terkesan dengan kinerja Mancini dalam beberapa tahun terakhir menangani Carlos Tevez dan kawan-kawan. Pasalnya, pelatih Italia itu sukses membawa tim meraih Piala FA dan juara Premier League dalam dua musim terakhir.

Tetapi klub yang dimiliki perusahaan besar Abu Dhabi itu ragu dengan kemampuan Mancini membawa ManCity berjaya di kompetisi elit Eropa, Liga Champions. Dan musim ini, kegagalan tampaknya mulai kembali membayangi Mancini.

ManCity terancam kembali gagal berprestasi di Liga Champions musim ini setelah terdampar di dasar klasemen grup D Liga Champions dari tiga laga yang sudah dijalani. ManCity hanya mengantongi satu poin dari satu hasil imbang dan dua kekalahan.

Sementara di puncak klasemen dihuni oleh Borussia Dortmund dengan torehan 7 poin. Disusul oleh Real Madrid di posisi kedua dengan raihan 6 poin dan Ajax Amsterdam di posisi tiga dengan mengantongi 3 poin.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan
Yaya Toure merayakan gol Manchester City

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Yaya Toure berusaha untuk berdamai dengan bos ManCity

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016