Pelatih Adelaide Yakin Van Dijk Tak ke Persib

Sergio Van Dijk
Sumber :
  • http://www.socceranchor.com

VIVAbola - Pelatih Adelaide United, John Kosmina, yakin striker Sergio van Dijk tidak akan hengkang ke Persib Bandung musim ini. Kosmina yakin pemain kelahiran Belanda tersebut akan menghabiskan sisa kontraknya bersama Adelaide.

Kontrak Van Dijk dengan Adelaide menyisakan 12 bulan, dan striker keturunan Indonesia tersebut terus dihubungkan dengan Persib. Van Dijk diyakini ingin bermain di Indonesia agar bisa dekat dengan keluarganya yang tinggal di Bandung.

Kosmina tidak panik dengan rumor kepindahan Van Dijk ke Persib. Kosmina yakin Van Dijk tidak akan hengkang ke Persib dengan bursa transfer sepakbola Australia ditutup pekan depan.

"Jika Van Dijk ingin melakukan pembicaraan dengan klub lain pekan depan, dia bisa melakukannya pekan depan. Kami tidak bisa menghentikannya," ujar Kosmina seperti dilansir Soccerway.

"Kontrak dia akan berakhir sama seperti pemain lainnya. Tapi sepengetahuan saya, dengan bursa transfer ditutup pekan depan, Van Dijk tidak akan ke mana-mana," sambungnya.

Van Dijk tidak pernah memperkuat Adelaide sejak mengalami cedera betis saat melawan Bunyokor di Liga Champions, awal Oktober 2011. Namun, Kosmina memastikan Van Dijk akan menjadi starter saat Adelaide menjamu Wellington pada lanjutan A-League di Hindmarsh Stadium, Sabtu 27 Oktober 2012.

"Van Dijk akan bermain. Kami butuh striker bertenaga untuk menghadapi tim seperti Wellington. Van Dijk bisa bersaing dengan fisik pemain Wellington, tapi dia juga punya sentuhan bola yang bagus," tegas Kosmina.

Persib sendiri masih belum putus asa mendapatkan tanda tangan Van Dijk. Manajer Persib, Umuh Muchtar, menegaskan pihaknya akan berusaha merektur Van Dijk pada bursa transfer paruh musim.

Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016