Pelita Jaya Cronous Akuisisi Arema Malang

Tim Arema-Pelita menggelar latihan
Sumber :
  • FOTO ANTARA/Ari Bowo Sucipto

VIVABola - Arema Malang dipastikan batal merger dengan Pelita Jaya. Tim berjuluk Singo Edan tersebut akhirnya diakuisisi oleh PT Pelita Cronous. Sedangkan Pelita Jaya justru melebur dengan tim Bandung Raya.

CEO Nirwana Pelita Jaya, Iwan Budianto kepada wartawan mengatakan awalnya pihaknya ingin melakukan merger dengan Arema Indonesia. Namun karena manajamen Arema kesulitan untuk menentukan pembagian saham atau share, PT Pelita Jaya Cronous dari Grup Bakrie memutuskan untuk membeli seluruh saham Singo Edan.

"Sebenarnya kerjasama itu dilakukan untuk melakukan merger. Tetapi akhirnya Bakrie grup memutuskan untuk mengakuisisi. Alasan itulah, pihak manajemen Arema ISL membuka peluang bagi Grup Bakrie untuk memiliki PT Arema Indonesia," ujar Iwan kepada wartawan.

Menurut Iwan, proses akuisisi ini telah  disetujui oleh petinggi Arema ISL seperti Rendra Kresna atau Ruddy Widodo. Dengan mengakuisisi Arema tersebut, lanjut Iwan, pihak Pelita Cronous pun harus melepas sahamnya di Pelita Jaya. Saham tersebut kini telah dibeli Bandung Raya. Mantan juara Liga Indonesia 1995/96 itu kini berlaga di Divisi III.

"Ini kami lakukan karena tak bisa satu perusahaan memiliki dua klub di kasta yang sama. Bandung Raya membeli nama klubnya saja agar bisa berkompetisi di ISL nanti," ujar mantan manajer Persik itu. (sj)

Duo Spanyol Merapat, Pemain Asing Arema Lengkap
Pemain Arema, Ahmad Alfarizi

Suka Cita Pelatih Arema Usai Bawa Timnya ke Final

Arema akan menghadapi Persib di final Piala Bhayangkara.

img_title
VIVA.co.id
1 April 2016