Rekor Impresif Ronaldo Dihentikan Dortmund

Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo (kiri) saat melawan Dortmund
Sumber :
  • REUTERS/Lisi Niesner

VIVAbola - Rekor impresif di Liga Champions Cristiano Ronaldo terhenti saat Real Madrid dikalahkan Borussia Dortmund 1-2 pada lanjutan Grup D. Untuk kali pertama CR7 menelan kekalahan meski mencetak gol di pertandingan Liga Champions.

Madrid harus menelan kekalahan pertama di Liga Champions musim ini saat menghadapi Dortmund di Signal Iduna Park, Rabu 24 Oktober 2012 waktu setempat (Kamis dini hari WIB). Los Blancos sempat tertinggal melalui gol Robert Lewandowski pada menit ke-36.

Ronaldo mampu menyamakan kedudukan dua menit kemudian. Namun, tuan rumah berhasil kembali unggul melalui tendangan voli Marcel Schmelzer. El Merengues pun harus menelan kekalahan 1-2 di Jerman.

Hasil tersebut merusak rekor Ronaldo di Liga Champions. Ini adalah kali pertama tim yang diperkuat Ronaldo mengalami kekalahan di Liga Champions meski CR7 mencetak gol di pertandingan tersebut.

Berdasarkan catatan Infostradalive, kini Ronaldo telah memenangi 26 laga Liga Champions, tiga kali imbang, dan satu kalah saat kapten timnas Portugal tersebut mencetak gol. Gol di Signal Iduna Park juga menjadi torehan ke-43 Ronaldo di ajang Liga Champions.

Rekor gol Ronaldo di laga kandang dan tandang Liga Champions berimbang. Mantan pemain Manchester United tersebut telah mencetak 21 gol kandang, dan 21 gol tandang di pentas Liga Champions. Satu gol lainnya dicetak Ronaldo di tempat netral, kalah MU mengalahkan Chelsea di final Liga Champions 2008 di Stadion Luzhniki, Moskow.

Bagi Real Madrid sendiri, tim yang bermarkas di Santiago Bernabeu tersebut selalu mencetak gol tandang di 14 laga beruntun. Rekor itu menyamai pencapaian Bayern Munich (2005-2009) dan Barcelona (2009-2012).

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya
Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Ronaldo sudah kembali berlatih bersama Madrid.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016