Ketika Messi Bertemu Si Bocah Tak Bertelapak Kaki

Lionel Messi bersama Gabriel Muniz
Sumber :
  • REUTERS/Miguel Ruiz/FC Barcelona

VIVAbola - Mimpi bocah pesepakbola tanpa kaki, Gabriel Muniz, akhirnya terwujud. Bocah kelas empat itu bertemu dengan para bintang Barcelona, termasuk idolanya, Lionel Messi.

Aksi Gabriel menjadi buah bibir media olahraga internasional saat direkrut oleh akademi sepakbola Barcelona. Mungkin kalau dia memiliki fisik lengkap cerita ini akan biasa, tapi anak Brasil itu lahir tanpa telapak kaki.

Meski memiliki kekurangan, Gabriel tetap bermain sepakbola dan bakat dalam dirinya bisa dicium oleh klub Katalan, yang memang gemar mencari bakat muda yang masih terpendam.

Dan akhirnya pada Rabu, 24 Oktober 2012, menurut situs resmi Barca, akhirnya Gabriel bisa dipertemukan oleh para pemain Barca. Dani Alves, Tiago Alcantara sampai Victor Valdes sedikit bercanda dengan bocah ceria itu. Mereka berempat pun sempat foto bersama.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool



Tidak ketinggalan entrenador Barca, Tito Vilanova, bertatap langsung dengan Gabriel, yang menggunakan kostum kandang Blaugrana musim 2012-13 dengan sedikit kebesaran. Eric Abidal juga antusias ingin bertemu Gabriel.

Terakhir Gabriel bertemu dengan Messi di Joan Camper, tempat latihan Barca. Disana ia sempat bermain dengan Messi, bahkan sang bintang sempat "dikolongin" oleh Gabriel. Kerumunan yang menonton pun tertawa.

Liverpool Gilas Barcelona di Wembley



Mimpi Gabriel adalah menjadi pemain sepakbola profesional meski memiliki keterbatasan yang besar, bagi olahraga yang sangat mengandalkan kaki ini. Namun, satu kakinya sekarang sudah di La Masia dan mimpi itu semakin terbuka.

Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016