5 Pesepakbola Cilik dengan Bakat Luar Biasa

Josep 'Pep' Guardiola Sapa Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAbola - Tak salah jika menahbiskan sepakbola sebagai olahraga paling populer di muka bumi. Orang di semua kelompok umur bisa dengan mudah memainkannya. Bukan hanya orang dewasa, beberapa bocah pun piawai mengolah si kulit bundar.

Sopir Bus yang Ajak Makan 30 Penumpang di Rumah Mertuanya saat Lebaran dapat Rp100 Juta

Beberapa di antaranya, bahkan telah memperlihatkan talenta yang luar biasa. Karena kelebihan itu, mereka kini dijuluki sebagai calon penerus bintang-bintang lapangan hijau saat ini.

Mereka disebut-sebut punya talenta hebat seperti Zinedine Zidane, Lionel Messi, dan Ronaldinho. Nama mereka mulai mencuat setelah rekaman aksi mereka di lapangan hijau diunggah ke Youtube. Berikut lima bocah dengan bakat istimewa itu:

Ada Apa di Kota Isfahan Iran yang Baru Saja Diserang Israel?

Madin Koroghli Muhammed

Kendati baru berusia sembilan tahun, talenta Madin Koroghli Muhammed sudah bersinar. Banyak pengamat menilai, dia bisa menjadi penerus legenda Prancis, Zinedine Zidane. Dia kini dielu-elukan sebagai "The Next Zidane". Kebetulan, kedua orangtua Koroghli juga imigran Aljazair yang kini menjadi warga negara Prancis, seperti halnya Zidane.

Pesona Koroghli mengolah bola di usia enam tahun--saat videonya diunggah ke Youtube--berhasil menarik perhatian dunia. Aksi menggiring bola anak sekecil itu sulit dipercaya siapapun. Aksi Koroghli akhirnya menyedot perhatian tim papan atas dunia. Real Madrid, Chelsea, dan Manchester United kini sedang mengincarnya.

Ngeri Peringatan Terbaru Iran kepada Israel, Mulai Sebut Nuklir

Koroghli Muhammed

Muhammed Demirci

Performa Demirci tidak kalah cemerlang. Bocah berusia 11 tahun ini telah menunjukkan bakat besarnya menggocek bola. Klub asal Turki, Besiktas, pun tidak ragu menempatkan "si buyung ajaib" kelahiran 3 Januari 1995 itu di tim junior U-13.

Sama seperti Koroghli, nama Demirci mulai diperhitungkan sebagai bintang masa depan Turki setelah aksi memukaunya diunggah ke Youtube. Dalam video tersebut, Demici yang ketika itu baru berusia 10 tahun mampu memberikan perlawanan sengit terhadap sejumlah anak yang rata-rata berumur 13 tahun. Sebagian kalangan menilai keterampilan Demirci adalah kombinasi talenta Ronaldinho dan Lionel Messi.

Muhammed Demerci


Wan Kuzain Wan Kamal

Dia terlahir dari seorang ayah yang berasal dari Malaysia. Namun, Kamal besar di Amerika Serikat. Lahir pada 14 September 1998, bocah ini telah memperlihatkan kemampuan di atas rata-rata anak 14 tahun.

Sadar Kamal memiliki masa depan cerah, Federasi Sepakbola Malaysia (FAM)  menawarinya beasiswa agar kelak Kamal bersedia merumput bersama Tim Nasional Malaysia. Kamal memiliki akselerasi dan akurasi luar biasa dalam mengumpan. Karena kelebihannya itu, dia kini bermain di kelas umur dua tahun di atasnya.

Takefusa Kubo

Tim Matahari Terbit, Jepang, boleh berharap banyak kepada Takefusa Kubo. Pemain kelahiran 4 Juli 2001 ini mulai menarik perhatian Negeri Sakura karena aksi piawainya menggiring bola dipadukan dengan gerak tipu yang mengecoh lawan. Itu membuat Kubo bisa selalu dengan mudah melewati lawan.

Untuk mengasah bakat yang dimilikinya, Kubo mengikuti audisi untuk bergabung dengan ECB Escola, sekolah sepakbola Barcelona cabang Yokohama. Banyak kalangan menilai Kubo memiliki kualitas yang nyaris sama dengan Messi. Kontrol bola yang diperagakan Kubo mirip dengan pemain terbaik dunia itu. Terlebih, postur tubuh Kubo dengan Messi tidak berbeda jauh, tidak terlalu tinggi.

Takefusa Kubo


Tristan Alif

Indonesia pun bisa menggantungkan harapan besar di pundak Tristan Alif. Alif yang bergabung di Akademi Sepakbola Liverpool di Jakarta itu beberapa kali menjadi bintang tamu di sejumlah program acara televisi. Ia diminta untuk mempertontonkan bakatnya melakukan juggling dengan kepala, dada, dan punggung.  

Bahkan, Tristan pernah mendapat kesempatan langka untuk unjuk kebolehan di depan mantan pelatih Barcelona, Josep Guardiola, saat berkunjung ke Indonesia, beberapa waktu lalu. Penampilan Tristan dalam sebuah acara olahraga di salah satu stasiun televisi itu mendapat atensi besar dari Guardiola. (one)

Tristan AlifTristan Alif

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya