Gara-gara Sepatu, Ozil Terancam Denda Rp 1,8M per Hari

Gelandang timnas Jerman, Mesut Oezil
Sumber :
  • REUTERS/Thomas Bohlen

VIVAbola - Pemain Real Madrid, Mesut Ozil, menghadapi denda €150.000 per hari jika dia terus menggunakan sepatu bermerk Adidas di atas lapangan. Menurut pengadilan di Belanda hari Selasa, 23 Oktober 2012, hal tersebut menyalahi kontrak tertulisnya dengan Nike.

Gelandang serang itu beberapa kali tertangkap kamera menggunakan sepatu Adidas saat bermain, meski tanpa tiga strip yang merupakan ikon merk Jerman tersebut.

Sebenarnya kontrak Ozil dengan Nike sudah habis Juli lalu. Namun dalam kesepakatan sebelumnya, Nike memiliki hak untuk menawari kontrak baru jika Ozil ditawari kontrak baru oleh merk lain.

Menurut perwakilan pemain 24 tahun itu, belum ada persetujuan kontrak dengan Adidas. Namun, pengadilan yang digelar di Amsterdam mempertanyakan motivasi Ozil menggunakan Adidas, karena kemungkinan kecil hal itu terjadi jika tak ada kesepakatan apa-apa.

Pengadilan telah memenangkan Nike dan memutuskan bahwa pemain Timnas Jerman itu harus melapor jika ada tawaran yang disodorkan dari pihak manapun, agar memungkinkan buat Nike menyerahkan tawaran lain. Jika dilanggar, Ozil akan didenda €150.000 per hari atau setara dengan Rp1,8 miliar.

Mesut Oezil Ogah Kembali ke Santiago Bernabeu

Satu laga yang paling terlihat adalah di SuperCopa Spanyol lalu. Di leg pertama, Ozil masih menggunakan Nike. Namun, saat leg kedua ia menggunakan Adidas.

Hasil Lengkap Laga Sepakbola Internasional Tadi Malam

Pada laga bersama Timnas Jerman terakhir melawan Swedia, Ozil juga menggunakan Adidas meski tampak polos.

Italia Jadi Korban Keganasan Jerman
Manajer Arsenal, Arsene Wenger.

Arsenal Tanpa 3 Pilar Saat Hadapi Liverpool

Duel Arsenal versus Liverpool tersaji di pekan pertama EPL 2016/17.

img_title
VIVA.co.id
7 Agustus 2016