Lionel Messi Menuju Gol ke-300

Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVAbola - Striker Barcelona, Lionel Messi, kurang satu gol untuk menorehkan gol ke-300 di karir seniornya. Messi bisa mencapai catatan tersebut saat Barcelona menjamu Glasgow Celtic di Camp Nou, Selasa 23 Oktober 2012 waktu setempat (Rabu dini hari WIB).

Berdasarkan catatan Infostradalive, Messi hingga kini sudah mencetak 299 gol dari 416 pertandingan, baik bersama tim senior Barcelona dan Argentina. Gol perdana Messi bersama tim senior terjadi ketika menghadapi Albacete di La Liga pada 1 Mei 2005.

Bersama tim senior Barcelona, striker 25 tahun tersebut sudah mencetak 268 gol. Ke-268 gol terjadi terjadi di La Liga (180 gol), Liga Champions (53 gol), Piala Raja (20 gol), Piala Super Spanyol (10 gol), Piala Dunia Antarklub (4 gol) dan Piala Super Eropa (1 gol).

Sedangkan bersama tim Tango, Messi sudah mencetak 31 gol. 17 gol di antaranya terjadi saat pertandingan persahabatan, 11 gol di Kualifikasi Piala Dunia, 2 gol di Copa America dan 1 gol di Piala Dunia.

Barcelona saat ini berada di puncak klasemen Grup G Liga Champions dengan torehan enam poin. Dia dua laga pertama Grup G, tim besutan Tito Vilanova tersebut sukses mengalahkan Spartak Moskow 3-2 dan Benfica 2-0.

Messi sendiri saat ini sedang menanti kelahiran putra pertamanya. Pasangan Messi, Antonella Roccuzzo, sebelumnya diprediksi akan melahirkan pada 20 Oktober 2012. Namun, prediksi itu meleset. (eh)

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016