Suporter Pemukul Kiper Sheffield Dipenjara 4 Bulan

fans lawan menyerang Chris Kirkland
Sumber :
  • dailymail

VIVAbola - Aaron Cawley, suporter Leeds United yang memukul penjaga gawang Sheffield Wednesday, Chris Kirkland, dijatuhi hukuman penjara selama 4 bulan. Cawley juga dilarang mendatangi pertandingan sepakbola selama 5 tahun.

Cawley dinyatakan bersalah setelah memukul Kirkland saat Derby Yorkshire di Stadion Hillsborough pada laga Divisi Dua Liga Inggris (Championship), Jumat 19 Oktober 2012. Insiden itu terjadi pada menit ke-76, usai Leeds menyamakan kedudukan 1-1 melalui Michael Tonge.

Sejumlah suporter Leeds, termasuk Cawley, memasuki lapangan. Pengangguran 21 tahun tersebut kemudian menghampiri Kirkland dan memukul wajah mantan kiper Liverpool itu. Tindakan Cawley berhasil direkam pihak Sky Sports yang sedang menyiarkan langsung pertandingan tersebut.

Tim Kasta 2 Inggris Ini Punya 11 Pemain Luar Biasa

Wajah penyerang kiper Sheffiled Wednesday, Chris Kirkland, tertangkap kamera

Dalam pengadilan yang digelar di Sheffield Magistrates Court, Senin 22 Oktober 2012 waktu setempat, Cawley dinyatakan bersalah dan dijatuhi hukuman penjara selama 4 bulan. Cawley juga dilarang mendatangi pertandingan sepakbola selama 5 tahun.

Pihak Leeds menilai hukuman yang diterima Cawley terlalu ringan. Bahkan, kubu The Whites telah melarang Cawley mendatangi Stadion Elland Road seumur hidupnya.

"Si idiot yang berlari ke lapangan dilarang mendekati Elland Road lagi. Banyak orang marah dengan tindakannya. Kami sedang bekerja keras untuk memperbaiki citra klub, tapi orang ini merusak segalanya," ujar Presiden Leeds United, Ken Bates.

Chris Kirkland kesakitan setelah dipukul fans lawan

Hooligans Klub Divisi Championship Bikin Onar di Austria

Cawley sebenarnya sudah dua kali berurusan dengan pengadilan. Pada 2007, ia dilarang masuk stadion di seantero Inggris akibat kerusuhan dengan suporter Ipswich Town.

Cawley merupakan fans sejati Leeds. Cawley bahkan pernah menjadi salah satu anak-anak pendamping pemain Leeds sebelum pertandingan di awal 2000an. Cawley sempat mengabadikan kejadian tersebut dengan foto bersama mantan striker The Whites, Robbie Keane. (one)

 Blackburn Rovers juara Premier League 1994-95

6 Klub 'Tak Terkenal' Ini Pernah Juara Liga Inggris

Di antaranya ada Blackburn dan Leeds United.

img_title
VIVA.co.id
16 Februari 2016