FOTO: Kiper Sheffield Dipukul Penonton Saat Bertanding

Mantan kiper Liverpool, Chris Kirkland.
Sumber :
  • dailymail

VIVAbola – Mantan kiper Liverpool Chris Kirkland yang sekarang bermain untuk tim Championship Sheffield Wednesday mendapat perlakuan tidak menyenangkan di dalam lapangan saat melawan Leeds United, Jumat 19 Oktober 2012.

Kirkland tiba-tiba saja diserang salah satu pendukung Leeds yang lepas dari kawalan dan masuk ke dalam lapangan. Awalnya sang fans tersebut hanya meledek Kirkland, namun tak diduga ia juga melancarkan bogem mentah ke arah sang kiper. Kirkland yang tidak sigap tak mampu melawan dan langsung tersungkur di lapangan.

Tim Kasta 2 Inggris Ini Punya 11 Pemain Luar Biasa

fans lawan menyerang Chris Kirkland

Laga pun sempat berhenti dan Kirkland langsung mendapat perawatan dari tim medis The Owls.

fans lawan menyerang Chris Kirkland

“Mereka sangat kejam. Saya pikir semua pendukung Leeds harus dilarang untuk datang ke laga tandang mereka. Anda berbicara mengenai rasisme, tapi hal-hal seperti ini masih terjadi di sepakbola. Benar-benar memalukan,” kesal manajer Sheffield Wednesday Dave Jones seperti dilansir The Sun.

Sementara itu manajer Leeds Neil Warnock merasa kaget dan malu dengan ulah pendukungnya di Stadion Hillsborough tersebut. “FA harus menangkap pria tersebut dan memasukkannya ke penjara,” ujar Warnock.

Kejutan Terhenti, Klub 'Pembunuh Raksasa' Tetap Tersenyum

Belum diketahui apakah Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) kepolisian sudah bekerja sama untuk menemukan pria tersebut.

Laga ini berakhir dengan skor 1-1. Gol Leeds dicetak oleh Michael Tonge dan gol Sheffield dicetak oleh Jay Bothroyd. (irb)

 Blackburn Rovers juara Premier League 1994-95

6 Klub 'Tak Terkenal' Ini Pernah Juara Liga Inggris

Di antaranya ada Blackburn dan Leeds United.

img_title
VIVA.co.id
16 Februari 2016