CEO Pelita Jaya Bicara Peluang Merger dengan Arema

Tim Arema-Pelita menggelar latihan
Sumber :
  • FOTO ANTARA/Ari Bowo Sucipto

VIVAbola - CEO Pelita Jaya FC, Iwan Budianto, optimistis merger dengan Arema bakal terwujud. Setelah dibuka open house dan komunikasi dengan Aremania, kelompok suporter Arema tersebut memberi sinyal positif dengan kemungkinan merger.

Semula Iwan menegaskan peluang merger antara Arema dengan Pelita akan terwujud jika Aremania menyetujuinya. Setelah melakukan komunikasi dengan Aremania di Kantor Arema, jalan Kertanegara No 7, Kota Malang, Iwan menilai Aremania menyambut positif rencana merger.

"Saya semakin yakin merger bakal terwujud. Sebagai pertimbangan terakhir, akan kami lakukan nanti saat uji coba melawan Persegres (27 Oktober 2012)," ujar Iwan usai menyaksikan uji coba Arema-Pelita melawan Putra Jaya di Stadion Gajayana, Malang, Jumat 19 Oktober 2012.

Iwan menilai kekhawatiran Aremania dengan rencana merger ini memang cukup logis, menyusul ketakutan adanya muatan politik dalam merger tersebut. Iwan memastikan merger ini murni hanya faktor sepakbola semata.

Iwan juga memastikan home base Arema juga tetap di Malang. "Kerjasama ini kan Pelita Jaya sumbang dana atau fresh money. Sedangkan Arema adalah marketnya," terang Iwan.

Arema sendiri meraih kemenangan besar 5-1 melawan Putra Jaya pada laga uji coba kemarin. Striker Alberto Goncalves mencetak hattrick, dan dua gol lainnya disumbang Sunarto dan Qischil Gandrumi.

Laga Pembuka Serie V, Pelita Jaya Tekuk NSH Jakarta
Laga Arema FC vs PS TNI

Kontra Bali United, Momen 'Penebusan Dosa' Bagi Arema

Arema tak pernah menang di dua laga terakhir.

img_title
VIVA.co.id
7 Agustus 2016