Iniesta Rela Berkorban demi Barca

Andres Iniesta dengan gelar Pemain Terbaik Eropa
Sumber :
  • REUTERS/Gustau Nacarino

VIVAbola - Gelandang Barcelona, Andres Iniesta, mengakui dirinya lebih suka bermain di lini tengah. Namun, ia rela berkorban demi timnya dengan bermain sebagai penyerang.

Iniesta murninya adalah pemain tengah dalam formasi 4-3-3 Azulgrana. Namun, ia cukup sering menempati posisi di lini depan karena situasi darurat. Mulai dari krisis pemain Barca sampai tuntutan strategi menyerang.

"Saat melawan Madrid, saya memulai pertandingan sebagai penyerang kiri dan di babak kedua saya bermain di tengah. Saya lebih suka bermain di lini tengah dan itu bukanlah rahasia," ucap Iniesta seperti dilansir Football Espana.

"Tapi, ini adalah tentang apa yang dibutuhkan tim dan di mana saya pikir saya bisa bermain lebih baik. Berkaitan dengan hal tersebut, saya juga cuma mau mematuhi staf medis."

Dalam kesempatan itu, Iniesta juga berbicara soal kesan-kesannya bermain 10 tahun di tim utama Barca. Ia pertama kali melakukan debut saat El Barca masih dilatih Louis van Gaal pada akhir Oktober 2002.

"Saya ingat debut saya sangat menegangkan. Itu adalah pertandingan pertama saya dengan tim utama. Dan sejak itu, saya masih sering memikirkan laga tersebut."

"Yang benar adalah sejak peristiwa itu, saya telah mengalami banyak momen. Saya berharap untuk melanjutkan ini semua. Saya tidak tahu apakah saya masih bisa main 10 tahun lagi, tetapi setidaknya saya berharap terus lanjut selama beberapa tahun ke depan," ucap Iniesta.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016