Ibrahimovic Raih Golden Foot Award 2012

Zlatan Ibrahimovic menerima Golden Foot Award 2012
Sumber :
  • goldenfoot.com

VIVAbola - Penghargaan pemain terbaik berusia di atas 29 tahun atau Golden Foot Award kali ini jatuh ke tangan striker Paris Saint Germain (PSG), Zlatan Ibrahimovic. Ibra dinobatkan dalam acara yang belangsung di Grimaldi Forum, Monaco, Kamis 18 Oktober 2012.

Trofi tersebut diberikan oleh legenda sepakbola Brasil, Pele, kepada pemain yang biasa disapa Ibra itu. Hebatnya, striker asal Swedia itu langsung terpilih di tahun pertama masuk nominasi.

Awal Manis MU Menuju Musim Baru Premier League

Menurut goldenfoot, Ibra yang berusia 31 tahun mendapatkan suara terbanyak dalam voting online yang dibuka sejak empat bulan terakhir. Dia mengalahkan 9 calon lain yaitu Gianluigi Buffon, Iker Casillas, Didier Drogba, Ricardo Kaka, Andrea Pirlo, Carles Puyol , Raul Gonzalez Blanco, Clarence Seedorf dan Xavi Hernandez.

Berbeda dengan penghargaan pemain terbaik lain, Golden Foot Award diberikan kepada pemain yang telah berusia di atas 29 tahun. Penilaian bukan hanya karena kiprah di lapangan, namun juga atas kepribadian mereka. Penghargaan ini juga hanya bisa dimenangkan sekali.

Tahun lalu, penghargaan ini dimenangkan oleh gelandang veteran Manchester United, Ryan Giggs. Beberapa nama tenar pernah menyabet trofi ini seperti Ronaldinho, Francesco Totti, Alessandro Del Piero dan Andriy Shevchenko.

Sesuai tradisi, para pemenang penghargaan ini mendapatkan kehormatan untuk meninggalkan jejak kaki di Walk of Fame of Internatinal Football di Monaco. (one)

Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Zlatan Ibrahimovic

Ibra Ogah Berhubungan Intim Jelang Tanding

Dia takut permainannya tidak maksimal.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016