Cristiano Ronaldo "Diwisuda" Timnas Portugal

Cristiano Ronaldo mengenakan topi "wisuda" Timnas Portugal
Sumber :
  • Kickette

VIVAbola – Cristiano Ronaldo telah menggenapkan penampilan ke-100 bersama tim nasional Portugal. Bintang Real Madrid ini menjadi peraih caps terbanyak di antara punggawa Seleccao das Quinas saat ini.

Ronaldo mencapai angka tersebut saat membela Portugal melawan Irlandia Utara di laga penyisihan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Eropa, Rabu dini hari kemarin. Sayangnya, pertandingan di Stadion Do Dragao, Porto itu hanya berakhir imbang 1-1.

Tim tamu bahkan unggul lebih dulu lewat gol gelandang Niall McGinn di menit 30. Sedangkan Portugal baru bisa membalas di babak kedua, tepatnya di menit 79 berkat gol striker Helder Postiga.

Seusai pertandingan, Ronaldo mendapat hadiah berupa topi "wisuda" biru berbahan beludru. Meski tak mencetak gol untuk mengantar kemenangan Portugal, pemain berjuluk CR7 ini tetap bahagia menerima penghargaan tersebut.

Seperti dilansir Kickette, Ronaldo tampak sumringah berpose mengenakan topi itu sambil mengacungkan ibu jari tangan kanannya. Ya, tentu saja gaya rambut baru pemain termahal di dunia ini tidak terlihat.

Ronaldo pertama kali membela Timnas Portugal saat menghadapi Kazakhstan pada 20 Agustus 2003. Pemain 27 tahun ini mempersembahkan gol pertama ketika Portugal takluk 1-2 dari Yunani di Piala Eropa 2004.

Saat ini, Ronaldo sudah mengoleksi 37 gol dalam 100 kali penampilan bersama timnas. Pemain bernomor punggung 7 ini berada di peringkat 3 daftar pemain Portugal dengan penampilan terbanyak di bawah Luis Figo (127) dan Fernando Couto (110). (irb)

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo
Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo

Tanah Kelahirannya Terbakar, Ronaldo Kirim Bantuan

Tiga orang dinyatakan meninggal dan 300 lebih luka-luka.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016