Karakter Brendan Rodgers Mirip Pelatih Terbaik Bundesliga

Manajer Liverpool, Brendan Rodgers
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVAbola - Gelandang Liverpool, Nuri Sahin, menilai manajer Brendan Rodgers memiliki karateristik yang mirip dengan pelatih terbaik Bundesliga musim lalu, Jurgen Klopp. Sahin pun percaya Rodgres bisa sukses seperti Klopp.

Sahin tahu betul kemampuan Klopp. Ia pernah dilatih Klopp saat masih memperkuat Borussia Dortmund. Klopp datang ke Dortmund pada 2008 lalu. Perlahan tapi pasti, pelatih 45 tahun itu sukses membangun fondasi yang kuat.

Ia mengantar Dortmund finish di peringkat 13 pada musim pertamanya dan prestasinya terus meningkat. Ia lalu membawa Dortmund ke peringkat enam (2009), lima (2010) dan juara beruntun pada 2011 dan 2012.

Sahin menilai, Liverpool juga bisa mengikuti sukses Dortmund dan Klopp jika mereka mau memberi Rodgers waktu membangun tim.

"Liverpool butuh waktu untuk menuju tempat yang mereka inginkan. Ketika Klopp datang, Dortmund tidak memiliki skuad untuk menjadi juara. Dia kemudian banyak melakukan perubahan. Dia membawa filosofinya sendiri. Butuh waktu bagi semua pemain untuk memahaminya," ucap Sahin seperti dilansir Mirror.

"Kloop tenang dan konsisten. Jika Anda melakukan ini, mungkin dalam dua atau tiga minggu pertama, Anda tidak mendapatkan hasil bagus. Tetapi, dalam jangka panjang akan berjalan sesuai kemauan Anda. Dortmund memberi Kloop waktu dan hasilnya sangat sukses."

"Dari sisi karakter, Kloop adalah pelatih yang dekat dengan pemain. Saya bisa melihat Brendan melakukan hal yang sama. Karakter Brendan sangat mempengaruhi keputusan saya untuk datang ke sini," ucap pemain asal Turki tersebut.

Tak Ditempatkan Sesuai Posisi di Liverpool, Apa Kata Origi
Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016