Swedia Paksa Jerman Berbagi Angka

Pemain Jerman rayakan gol ke gawang Swedia
Sumber :
  • Reuters/Thomas Peter

VIVAbola - Jerman harus mengubur impiannya memetik poin penuh dari Swedia saat keduanya bertarung di Olympia Stadion, Jerman, Selasa, 16 Oktober 2012 (Rabu dini hari WIB). Sempat unggul 4-0, Jerman harus puas berbagi poin setelah Swedia mampu menyamakan kedudukan 4-4.

Dalam duel ini, Miroslav Klose membawa tuan rumah unggul 1-0 pada menit ke-8. Tuju menit berselang, Klose berhasil menggandakan keunggulan tim Panser. Jerman menutup babak pertama dengan skor 3-0 setelah P Mertesacker kembali menjebol gawang Swedia menit ke-39.

Di babak kedua, Jerman kembali menambah satu gol lagi. Kali ini lewat Mesut Oezil yang berhasil memerdayai kiper Swedia, A Isaksson pada menit ke-56 sekaligus membawa timnya unggul 4-0 atas Swedia.

Striker andalan Swedia, Zlatan Ibrahimovic mengubah skor menjadi 4-1 pada menit ke-62. Hanya dua menit berselang, M Lustig kembali mempersempit jarak menjadi 4-2. Jerman semakin panik saat pemain lawan, Johan Elmander berhasil mencetak gol pada menit ke-76. 

Adalah Rasmus Elm yang menjadi penyelamat Swedia dari kekalahan lewat golnya pada menit ke-90. Skor 4-4 bertahan hingga laga usai.

Tambahan satu angka membuat Jerman tetap kokoh di puncak klasemen sementara Grup C babak kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Eropa dengan koleksi 10 poin dari 4 pertandingan. Sedangkan Swedia menguntit di belakang dengan koleksi 7 poin dari 3 pertandingan.

Wasit Prancis vs Jerman Sempat Tak Sadar Ada Serangan Bom
Para pemain Korea Selatan merayakan gol ke gawang Jerman.

Korsel Hampir Permalukan Jerman di Penyisihan Olimpiade

Korsel sempat unggul atas Jerman.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016