Pemain Sempurna di Mata Andreas Iniesta

Andres Iniesta dengan gelar Pemain Terbaik Eropa
Sumber :
  • REUTERS/Gustau Nacarino

VIVAbola - Gelandang mungil Barcelona, Andreas Iniesta punya kriteria tentang sosok pesepakbola sempurna. Menurutnya, pemain dikatakan sempurna jika berhasil menggabungkan karakter beberapa pemain kondang macam Lionel Messi, Cristiano Ronaldo hingga Radamel Falcao.

"Pemain sempurna? Gabungan dari kemampuan udara Falcao, kepribadian Carles Puyol, kaki kanan Xavi, talenta dan kaki kiri Lionel Messi, kemampuan taktis Sergio Busquets dan mata haus gol Cristiano Ronaldo," kata Iniesta kepada Marca.

Namun, Iniesta tetap menempatkan Messi sebagai pemain yang paling berhasil mengundang perhatiannya. Di mata Iniesta, penyerang mungil Argentina ini masih tetap terus berkembang meski kini telah memasuki usia yang matang, 25 tahun.

"Saya telah bermain bersama Messi lama sekali dan sejujurnya saya tidak pernah melihat pemain lain seperti dia. Setiap hari, setiap pertandingan, setiap tahun, dia terus menjadi lebih bagus. Dia sangat muda, dengan karir panajng di depannya," kata Iniesta.

"Anda akan merasa nyaman berada satu tim dengan dia untuk mecoba dan menenangkan gelar bersama," lanjut Iniesta.

Iniesta saat ini tengah fokus membela timnas Spanyol. Pahlawan Spanyol ini akan menjadi tumpuan lini tengah skuad Vicente Del Bosque saat melawan Prancis di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2014.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016