Dua Gol Drogba Picu Kerusuhan di Senegal

Pemain Pantai Gading Tertunduk Setelah Kalah di Final Piala Afrika
Sumber :
  • REUTERS/Thomas Mukoya

VIVAbola - Kerusuhan yang dibuat suporter kembali melanda dunia sepakbola. Kali ini terjadi di laga kualifikasi Piala Afrika 2013 antara Senegal dengan Pantai Gading.

Pantai Gading tengah memimpin 2-0 atas Senegal dan unggul 6-2 secara agregat saat laga dihentikan sekitar menit 73.

Awalnya seorang suporter masuk ke lapangan dan berusaha menyerang Didier Droba, si pencetak dua gol bagi Pantai Gading di pertandingan itu. Namun upaya orang tersebut digagalkan petugas.

Lalu sekitar menit 70, pendukung tim tuan rumah yang memadati stadion Stade Leopold Senghor kembali memancing kerusuhan dengan melemparkan petasan ke tengah lapangan. Melihat situasi sudah tidak kondusif panitia memilih menghentikan pertandingan demi menjaga keselamatan para pemain.

"Kerusahan terjadi setelah Drogba membawa Pantai Gading unggul 2-0. Mereka menilai penalti yang diberikan itu kontroversial," tulis pihak Manchester City dalam keterangan di situs resmi mereka, Minggu, 14 Oktober 2014.

Selain Drogba, beberapa pemain top dunia diketahui juga turun pada laga tersebut. Di antaranya duo Toure, Kolo dan Yaya yang merupakan penggawa The Citizens.

Lirik Didier Drogba, Chelsea Harus Bersabar

Striker Anyar Palace Ingin Patahkan Rekor Drogba

Mantan pemain Arsenal ini tinggal butuh delapan gol lagi.

img_title
VIVA.co.id
27 Januari 2016