"Aneh Jika Messi Raih Ballon d'or"

Barca Bermain Imbang Dengan Madrid
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVAbola - Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho, kembali menyatakan dukungannya kepda Cristiano Ronaldo untuk meraih Ballon d'or 2012. Ia percaya CR7 lebih pantas ketimbang Lionel Messi karena Ronaldo sukses meraih gelar La Liga bersama Real Madrid.

Ronaldo unggul prestasi atas Messi musim lalu. Ia mengantar Madrid juara La Liga, sementara Messi hanya membawa Barca meraih trofi Copa del Rey.

CR7 juga bermain sangat baik di Piala Eropa 2012. Ia mengantar tim nasional Portugal ke semifinal. Mourinho pun mendukung mati-matian pemain kesayangannya itu untuk meraih Ballon d'Or.

"Ballon d'or hanya untuk yang terbaik. Jadi ini antara Cristiano atau Messi. Tapi, saya tanya kepada Anda, apakah normal jika seseorang meraihnya empat kali, sementara yang satunya tidak? Itu tidak normal," kata Mourinho seperti dilansir Sky Sports.

"Dan apakah normal jika seorang pemain menerima penghargaan ini tanpa meraih gelar besar. Siapa yang memenangi gelar besar musim lalu? Jawabnya adalah Chelsea dan yang satu lagi Madrid."

"Yang satunya juara Eropa dan yang lainnya juara liga top. Jadi, jika Cristiano tidak meraihnya itu hanya karena image dia," ucap Mourinho.

Pemenang penghargaan Ballon d'or rencananya akan diumumkan pada 7 Januari 2013 mendatang.

Scholes Ramal MU Paceklik Trofi 2 Tahun

Pemilihan pemenang akan dilakukan secara voting oleh kapten dan pelatih tim nasional di seluruh dunia serta para jurnalis ternama. (adi)

Jose Mourinho

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Mourinho berharap Mkhitaryan bisa bermain lebih baik.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016