Rencana Besar Jerman di Piala Dunia 2014

Timnas Jerman
Sumber :
  • REUTERS/Cathal McNaughton

VIVAbola - Timnas Jerman terus menebar ancaman jelang Piala Dunia 2014. Skuad besutan Joachim Loew ini membuktikan telah berkembang pesat sejak kalah 0-2 dari Italia di semifinal Piala Eropa Polandia - Ukraina Juli 2012 silam.

Hal itu dibuktikan dengan kemenangan telak 6-1 Jerman saat tandang ke Dublin menghadapi Republik Irlandia. Ini menjadi kemenangan ketiga berturut-turut Jerman di kualifikasi Zona Eropa Piala Dunia 2014.

Gelandang serang Jerman, Marco Reus menegaskan pihaknya memang memiliki rencana besar di Piala Dunia 2014. Der Panzers ingin kembali merajai sepakbola dunia yang terakhir kali mereka raih pada Piala Dunia 1990.

"Kami memiliki rencana besar. Para pelatih mempersiapkan kami sangat baik. Saat melawan Irlandia, kami bisa mengendalikan pertandingan sejak awal," katanya seperti dikutip dari Sportschau.

Reus menjadi aktor sukses Jerman menggulung Irlandia setelah pemain 23 tahun itu mencetak dua gol pertama Jerman di menit 32 dan 40. Selanjutnya kran gol Jerman terus mengalir hingga laga ditutup dengan skor 6-1.

Sementara itu, rekan setim Reus, Bastian Schweinsteiger mengutarakan pertahanan tangguh Jerman memiliki andil dalam kemenangan besar ini. Helder badstbuber dinilai bisa mengantisipasi permainan bola-bola panjang kubu tuan rumah.

"Kami tampil dengan fokus konsentrasi. Saya pikir semua pemain melaksanakan tugas dengan baik. Kami tampil bagus dengan cara kami sendiri," katanya.

Karier Schweinsteiger Belum Habis
Para pemain Korea Selatan merayakan gol ke gawang Jerman.

Korsel Hampir Permalukan Jerman di Penyisihan Olimpiade

Korsel sempat unggul atas Jerman.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016