Rooney Tembus Lima Besar Top Scorer Timnas Inggris

Wayne Rooney mencetak penalti ke gawang San Marino
Sumber :
  • Reuters

VIVAbola - Berkat dua golnya ke gawang San Marino, penyerang Timnas Inggris, Wayne Ronney, menembus peringkat lima besar pencetak gol sepanjang masa The Three Lions. Wazza pun mengaku amat bangga dengan prestasinya itu.

Rooney mencetak gol ke-30-nya lewat titik putih setelah Danny Welbeck dilanggar di kotak penalti. Dan penyerang Manchester United itu pun sukses membukukan gol keduanya malam itu pada paruh kedua. Inggris akhirnya menang besar 5-0 atas San Marino pada laga kualifikasi Piala Dunia 2014, Jumat 12 Oktober 2012 atau Sabtu dini hari WIB.

Catatan 31 gol miliknya membuat dirinya menguntit para pencetak gol terbanyak Inggris sepanjang sejarah, Bobby Charlton (49), Gary Lineker (48), Jimmy Greaves (44) dan Michael Owen (40).

"Sudah jelas ini adalah sebuah penghargaan besar buat saya," ujar Rooney pada ITV usai laga.

"Ada beberapa pemain luar biasa di sana (daftar top scorer) dan busa masuk ke dalam lima besar pencetak gol terbanyak Inggris membuat saya luar biasa bangga," lanjutnya.

"Semoga saya bisa mencetak gol lebih banyak, saya sendiri masih berusia 26 tahun. Jalan saya masih panjang jadi semoga saya bisa mencetak gol lebih banyak lagi," harap Rooney, yang didapuk sebagai kapten pada laga tersebut.

Selain Rooney, Danny Welbeck juga mencetak dua gol sebelum ditambah Alex Oxlade-Chamberlain. Meski menang besar, Rooney merasa seharusnya Inggris bisa menang lebih besar.

"Kami menciptakan beberapa peluang bagus dan kiper mereka membuat beberapa penyelamatan penting. Mungkin ada penyelesaian akhir yang kurang bagus, tapi tidak mudah saat mereka menempatkan 10 sampai 11 orang dibelakang bola dan bertahan," paparnya mengenai laga semalam.

Dengan tambahan tiga poin ini, Inggris untuk sementara menempatkan dirinya di puncak klasemen Grup H dengan 7 poin hasil dua kali menang dan sekali imbang. Diikuti Montenegro dan Polandia, yang baru akan bermain pekan depan, dengan poin 4. (irb)

Rooney Akan Bertahan Lama bersama MU
Kediaman Wayne Rooney di Cheshire, Manchester

Saat Laga Testimoni, Rumah Rooney Disatroni Maling

Rumah Rooney seharga Rp103 miliar.

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2016